10 Hari Hanyut, Jasad Warga Mandala Ditemukan Membusuk Di Sungai Palu Merbau Pematang Johar

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Setelah dinyatakan hilang selama 10 hari lantaran terbawah arus banjir saat  korban menumpang becak di Daerah Mandala pada, Selasa (11/8/202) lalu.

Akhirnya jasad Marolop Butar Butar (39) warga Jalan Tangguk Bongkar  1, Kelurahan Tegal Sari Mandala,  Kecamatan  Medan Denai ditemukan mengambang di Sungai Paluh Merbau Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhandeli, Kab. Deli Serdang, Kamis (20/8/2020) sekitar pukul 17.30 wib.

Korban ditemukan, dalam kondisi telungkup ditumpuhkan sampah dengan kondisi sudah mulai membusuk.

Informasi yang diperoleh, jasad korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Udin (50) warga sekitar yang hendak mencari ikan dialiaran sungai.

Saat mau meletak jaring, saksi terkejut melihat sesosok jasad pria yang mengambang bersama tumpuhkam sampah.

Temuan tersebut, langsung dilaporkan kepada warga lain dan perangkat desa. Oleh perangkat desa diteruskan kepada Bhabinkamtibmas dan pihak kepolisian Polsek Medan Labuhan.

Petugas Polsek Labuhan yang menerima laporan adanya penemuan mayat, langsung kelokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban dibantu tim Basarnas.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari  saat dihubungi wartawan membenarkan penemuan mayat tersebut.

"Iya memang ada tadi penemuan  mayat seorang pria yang hanyut terbawah arus banjir beberapa waktu lalu, korban hanyut dari parit besar Mandala dan ditemukan disini," ucapnya.

Kompol Edi  juga mengatakan, jasad korban langsung dibawah pihak keluarga untuk dikuburkan secara layak.

"Tadi pihak keluarga datang dan sudah membuat pernyataan iklas dengan kematian korban, saat ini jasad korban telah dibawah pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," tandasnya.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang lantaran terbawah arus banjir di Mandala. Saat itu, korban menumpang becak. Karena arus banjir yang sangat deras, becak yang ditumpangi korban masuk kedalam parit besar dan korban hilang terbawah arus.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini