Warkop 45 Corner Beri Diskon Pada Pelanggan Yang Taat Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Masa pandemi Covid-19 di wilayah Sumatera Utara, secara khusus di Medan membuat pemerintah getol mensosialisasikan protokol kesehatan. Salahsatunya agar masyarakat patuh menggunakan masker.

Tanpa terkecuali, Warung kopi (warkop) yang biasa menjadi tempat tongkrongan juga harus menjalankan protokol kesehatan.

Salah satu dari sejumlah warkop di Medan yang menjalankan protokol kesehatan warkop 45 Corner,di Jalan Willem Iskandar, di depan MAN 2 Model Medan.

Pemilik warkop, Arif menuturkan, dirinya bersama teman-temannya yang melayani di warung tersebut memiliki tanggungjawab mengedukasi para pelanggan yang datang.
Edukasi pengunjung dapat dilakukan dengan adanya promo apabila pengunjung menjalankan protokol kesehatan.

Terlihat di warkop tersebut, pemiliknya sudah menempatkan sejumlah westafel, tempat cuci tangan dan para pelayan juga menggunakan masker, face shield, serta sarung tangan.

Para pengunjung yang datang terlebih dahulu melakukan pengukuran suhu tubuh yang telah dilayani seorang petugas di areal parkir.

Para pengunjung pun mengambil tempat duduk dengan tetap menjaga jarak (physical and social distancing) dengan adanya tanda di kursi.

Terkait edukasi penanggulangan Covid-19 atau memutus rantai penyebaran Civid-19, pemilik warung akan memberikan promo kepada setiap pengunjung yang menjalankan protokol kesehatan.

"Akhir-akhir ini, kita lihat sudah mulai berkurang minat orang-orang menggunakan masker, kita kembali mengngatkan mereka dengan adanya promo harga," ujar Arief, Minggu (19/7/2020).

Potongan harga yang bakal diberikan kepada setiap pengunjung yang taat protokol kesehatan sebesar 20 persen.
"Bagi pelanggan atau pengunjung yang menjalankan protokol kesehatan, misalnya menggunakan masker dan face shield, kita akan berikan potongan harga sebesar 20 persen," sambungnya.

Para pelayan yang ada di warung tersebut selalu lakukan pengukuran suhu tubuh secara berkala untuk memastikan bahwa para pelayan juga sehat.

"Hal ini juga sudah kita sampaikan di media sosial kita, dan bagi pengunjung yang menggunakan masker akan kita berikan diskon tambahan," sambungnya. (ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini