Wali Kota Solok Kunjungi, Rumah Tak Layak Huni di Kampung Jawa

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Berkat informasi dari masyarakat setempat tentang ada rumah warga di Kelurahan Kampung, Kecamatan Tanjung Harapan  rumahnya rusak dan reyot serta penghuninya di duga mengalami ganguan jiwa.

Mendapat kabar itu, Wali Kota Solok Zul Elfian, Selasa (14/7/2020) lansung  meninjau kelokasi keberadaan rumah tidak layak huni dan penghuninya sakit dan Prihatin dengan kondisi tersebut tak menunggu lama Wali Kota  lansung mengevakusi warga yang diduga mengalami ganguanan jiwa kerumah sakit.

Wali Kota Solok Zul Elfian, melalui Kabag Prokomp Nurzal Gustim mengatakan sedapat mungkin sehabis warga ini di rawat dirumah sakit, rumahnya dibenahi dibersihkan mana yang bisa rehap dan diperbaiki selayaknya bisa dihuni seperti sedia kala.
"Adapun untuk anggaran perbaikan ( rehabilitasi ) rumah warga ini, di bantu oleh ASN Kota Solok dan tokoh Masyarakat setempat serta Baznas Kota Solok karena belum di anggaran secara khusus karena sifatnya kasus,"ujar Agus

Selain itu, tentang tenaga kita perdayakan dari tenaga Dinas lingkungan Hidup Kota Solok untuk membersihkan secara bersama sama.

Hadir bersama Wali Kota Solok dalam peninjauan tersebut Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Dinas Sosial, Dinas Perkim, Camat Tanjung Harapan, Lurah Kampung Jawa dan Bhabinkamtibmas.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini