Wakil Bupati Dairi Hadiri Apel Operasi Patuh Toba 2020

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2020 Polres Dairi pada, Kamis (23/7/2020) di Lapangan Polres Dairi.

Apel gelar pasukan tersebut di pimpin oleh Wakapolres Dairi Kompol David P. Silalahi yang turut dihadiri oleh jajaran Polres Dairi, Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Eddy Banurea dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Drs. Datulam Padang, MM. Operasi patuh toba 2020 Polres Dairi akan digelar selama 14 hari, yakni mulai dari tanggal 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Dalam arahannya, Wakapolres Dairi mengatakan pelanggaran lalu lintas di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Dairi telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Perkembangan tersebut dikatakan Wakapolres Dairi terlihat dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang tidak sebanding dengan perkembangan jumlah pembangunan infrastruktur.

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2020 di jajaran Polda Sumatera Utara, khususnya di wilayah hukum Polres Dairi diutarakan Wakapolres Dairi untuk menekan 3 pelanggaran utama, yakni melawan arus saat mengemudi, menaikkan penumpang di atas mobil pick up dan menerobos lampu merah.
Operasi Patuh Toba dijelaskan Wakapolres Dairi dilaksanakan guna menarik simpatik masyarakat, terhadap Polri khususnya Lantas Polres Dairi.

Wakapolres Dairi mengutarakan, dalam pelaksanaan operasi patuh toba nantinya harus mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 yang saat ini masih terjadi di seluruh daerah di Indonesia.

“Cara bertindak yang dilaksanakan dalam operasi nanti diantaranya pemetaan tempat oleh intel yang rawan akan tindak kriminal serta konflik sosial. Melakukan penyuluhan tentang covid-19 kepada masyarakat baik itu melalui media cetak, elektronik dan media sosial,” ungkap beliau.

Dengan tegas Wakapolres Dairi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi patuh toba 2020 tidak dibenarkan adanya target tilang.

Operasi patuh toba 2020 ini diadakan dikatakan Wakapolres Dairi bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan dan pelanggaran. Beliau menekankan agar melakukan operasi patuh toba sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, tidak arogan dengan simpatik dan humanis.

“Prinsip 3S, yaitu Sabar, Sopan dan Senyum. Mari seluruhnya berpartisipasi sehingga situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar di Kabupaten Dairi dapat tercipta,” pungkas Wakapolres Dairi.

Operasi patuh toba 2020 Polres Dairi di tandai dengan penyematan pita kepada perwakilan Satuan Kodim 0206 Dairi, Polres Dairi dan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi. (ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini