Tolak Pengangkatan Kepling, Warga Demo Kantor Lurah Sei Mati

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ratusan warga Jalan Lingkungan IX, Kel. Sei Mati, Kec. Medan Labuhan mendatangin Kantor Lurah setempat, Kamis (02/7/2020) sekitar 10.30 wib.

Kedatangan ratusan warga yang didominasi kaum ibu - ibu ini meminta agar Lurah Sei Mati Ari membatalkan pengangkatan Kepala Lingkungan IX, yang dinilai warga tak ada kordinasi kepada warga setempat.

Pengamatan wartawan dilokasi, selain menyampaikan orasi warga juga membawah tulisan diatas karton permintaan agar membatalkan pengangkatan Kepling IX Jacksen Sinambela.

Shinta Br Siagian (43) salah satu warga yang ikut aksi mengatakan, mereka menolak Kepling IX yang baru dan meminta Lura Sei Mati membatalkannya.

"Kami warga menolak Kepling IX Jacksen Sinambela, karena dari hasil musyawarah warga yang ditunjuk itu Liston,"ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, warga akan menyampaikan permasalahan ini kepada camat dan Walikota Medan.

"Kami mau lurah transparan tentang pengangkatan Kepling IX, jangan- jangan ada apa - apanya ini,"cetusnya.

"Kami tetap menuntut pembatalan pengangkatan Kepling IX yang bukan dari hasil musyawarah warga,"tambahnya.

Sementara itu, Camat Medan Labuhan Rudi yang dihubungi wartawan mengatakan pengangkatan Kepling IX, Sei Mati usulan dari lurah yang dianggap mampu bekerja untuk wilayahnya.

"Setiap Kepling diajukan oleh lurah, dan itu melalui pengamatan lurah dan masukan dari beberapa warga. Kepling yang diangkat memang dianggap dia bisa bekerja di lingkungannya,"jelas camat singkat.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini