Terkait Kegiatan di Pelabuhan Punggur Dalam, Sumarna: Saya Sudah Sampaikan Ke Unit Pengawasan & Penindakan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Terkait adanya kegiatan keluar masuk barang melalui pelabuhan Punggur Dalam dan sekiatarnya pada malam hingga subuh hari yang diduga sebagian besar barang tersebut tidak memiliki dokumen kepabeanan lengkap, pihak pejabat Bea Cukai Batam akan melakukan pengawasan dan penindakan.

Sumarna  pejabat Humas di Kantor Bea Cukai Batam menjelaskan, dirinya sudah sampaikan permasalahan tersebut ke unit pengawasan dan penindakan untuk dilakukan pengecekan ke lokasi.

“Kalau sewaktu – waktu ada giat silahkan langsung laporkan ke BC di lapangan, biar lebih efektif pergerakannya”terang Sumarna.

Sumarna menambahkan, Untuk Pelabuhan Punggur nya itu merupakan salah satu pelabuhan resmi, dan ada penetapan nya sebagai kawasan pabean. Sehingga merupakan pelabuhan yang bisa digunakan untuk keluar masuk barang dengan prosedur kepabeanan yang resmi.

“ Terkait jam operasional kita mengikuti jam operasional pelabuhan,” pesan singkat melalui WhatsAppnya.

Tentu patut menjadi pertanyaan, selain Pelabuhan Telaga Punggur dan Pelabuhan Kapal Roro Punggur yang diresmikan oleh pemerintah, apakah dibenarkan pelabuhan lainnya yang ada disekitar wilayah Punggur Kota Batam melakukan kegiatan  keluar masuk nya barang.(Marihot)
Share:
Komentar

Berita Terkini