Sosialisasikan New Normal, Camat Manduamas Turun Langsung Bagikan Masker ke Warga

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com- Demi meningkatkan kembali kepedulian dan kewaspadaan ditengah masyarakat dalam menghadapi Corona Virus Disease Covid-19, Camat Manduamas turun langsung bagikan masker di Desa Tumba Jae, Jumat (03/07/2020) pukul 09.00 Wib.

Turut serta dalam kegiatan pembagian APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker di Desa Tumba Jae, Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH.MAP, beserta staf, Mewakili Kapolsek Manduamas, Ps.Kanit Binmas Aiptu Samwidi Ambardi, Bhabinkamtibmas Bripka JEP. Tarigan, Mewakili Danramil 01 Barus, Babinsa Wilayah kecamatan Manduamas, Kopda J.Siregar dan Kepala Desa Tumba Jae, Jentri Situmorang.
Camat Manduamas, Sahala Sihotang, SH.MAP menerangkan, kegiatan pada pagi ini memberikan himbauan kepada masyarakat yang melintas dengan kenderaan roda dua dan roda empat di Jalan umum Kecamatan Manduamas menuju Aceh Singkil  agar mengikuti Protokol Kesehatan New Normal (Tatanan Hidup Baru) yaitu dengan memakai masker pada saat diluar rumah dan tetap menjaga jarak minimal 2 meter, mencuci tangan dengan menggunakan sabun usai melakukan aktivitas. Dan Kepada pengendara yang tidak menggunakan masker selanjutnya diberikan masker dalam upaya pencegahan serta memutus rantai penyebaran Covid-19. 

“Selain pembagian masker, dalam kegiatan ini  juga dilakukan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19 dan juga penyampaian himbauan tentang pentingnya peran serta seluruh warga dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Saya atas nama Camat Manduamas, meminta warga Desa Tumba Jae atau pun masyarakat Kecamatan Manduamas untuk tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dengan menggunakan air bersih,”ucap Camat Manduamas Sahala Sihotang.
Lanjut Sahala Sihotang, memerangi wabah Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan selama ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Manduamas.

“Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari warga, yang kita harapkan dapat menjadi sarana pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini