Sinergitas Tiga Pilar, Dalam Melaksanakan Komsos di Desa Belangmalem

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Komunikasi Sosial adalah bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter)  yang merupakan  tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana Binter, baik dengan sesama aparat dilapangan maupun dengan masyarakat dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI –Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serda Ma Sinaga bersama Bhabinkamtibmas Bripka Adi dan Kepala Desa Belangmalem sehat Hutauruk, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) ke Perkebunan Warga, Desa Belangmalem, Kec Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Dalam komsos tersebut disamping dalam rangka bersilaturahmi dengan,  warga sekitar juga membicarakan  kegiatan desa yaitu pemeliharaan pembangunan  jalan ke kebun dan perladangan  yang telah selesai dibangun dengan ukuran lebar 2 meter panjang 300 meter atas usulan  warga masyarakat disekitar melalui Musrenbangdes.

Pada kesempatan tersebut oleh Kepala Desa Sehat Hutauruk juga menyampaikan agar, bangunan tersebut dirawat dengan baik sehingga berdayaguna lama bagi masyarakat semuanya.

Demikian halnya, Babinsa Serda Ma Sinaga juga berpesan agar masyarakat selalu kompak dan memelihara persatuan da kesatuan sehingga pembangunan di desa ini akan menjadi lancar.

Dan juga bhabinkamtibmas mengatakan di tengah pendemik covid 19 ini agar semua warga mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini