Rehabilitasi Mess Atlit Untuk Penanganan Pencagahan Penyebaran Covid 19 Dipertanyakan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Wisma atlit yang direhab untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid 19. (Zulkifli Harahap,SH)
dailysatu.com - Bantuan tidak terduga (BTT) untuk rehabilitas Mess atlit yang berada di jalan binaraga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu untuk penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid 19) pada Organisa Perangkat Daerah (OPD) Dinas kepemudaan dan olah raga, kebudayaan dan parawisata dipertanyakan.

Kepala Dinas kepemudaan dan olah raga, kebudayaan dan parawisata yang seharusnya bertanggung jawab atas proyek penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19) terkesan tidak mau menjawab saat dikonfirmasi wartawan mengenai biaya yang dianggarkan untuk rehab itu dan mengapa tidak dipasang papan pengumuman atau papan plank pronyek yang diperuntukan untuk pencegahan Covid 19.

"Apa kira-kira, ia. Dikonfirmasi aja Inspektorat, tanyak aja Inspektorat" ucap Kadispora Hobol Zulkifli Rangkuti dengan singkat lewat via telpn pribadinya dengan nomor 0822 4445 6XXX menjawab konfirmasi wartawan media ini menyoal proyek penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19), Selasa (30/06/20).
Terpisah, saat ditemui Ahlan Sekretaris yang sekaligus merangkap jabatan sebagai Plt kepala Inspektorat Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (01/07/20) sekira pukul 11:00 wib menjelaskan terkait apa yang disampaikan oleh Hobol Zulkifli Rangkuti bahwa pihaknya (Ahlan-red) hanya memeriksa berkas pekerjaan.

"Kita hanya memeriksa tahapan berkas pekerjaannya, bukan memeriksa temuan pekerjaan,"tegas Plt Kepala Inspektorat itu diruang kerjanya.

Lebih lanjut Ahlan menjelaskan, rehabilitas Mess atlit yang berada di jalan binaraga Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu untuk penanganan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID 19) pada Organisa Pemerintah Daerah (OPD) Dinas kepemudaan dan olah raga, kebudayaan dan parawisata di kerjakan oleh CV. Kasika Maju dengan pagu anggaran sebesar Rp.505.400.000,00.

Diberitakan sebelumnya, dari awal pekerjaan sudah kita sampaikan kepada pemborongnya agar papan atau plank pronyek ini dipasang. Namun, hingga sekarang pekerjaan rehab itu sudah mencapai 60 persen pekerjaan belum juga dipasang.

"Menyoal anggarannya saya tidak ingat pasti, kalau saya tidak salah ya Rp.500 juta lebih. Tapi, kalau detailnya saya tidak tau pasti karena datanya ada dikantor dan perusahaannya pun saya tidak ingat apa namanya," ucap Ulpian selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora), Rabu (03/06/20) siang pada wartawan dilokasi gedung. (ds/Zulharahap)
Share:
Komentar

Berita Terkini