Puskesmas Aek Kota Batu Labura Adakan Sunat Massal

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Sebanyak 50 orang anak anak dari berbagai Desa dan Kelurahan di Kecamatan NA IX-X mengikuti program khitanan massal bakti sosial (Baksos) yang digelar di Puskesmas Aek.Kota Batu, Kecamatan NA IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Selasa (7/7/2020) pagi

Kegiatan yang diadakan setiap tahun itu dihadiri Muspika NA IX-X, Ketua MUI, Tuan Guru, tokoh Masyarakat, perwakilan kapolsek dan para orang tua yang anaknya di akan khitan.

Kepala UPTD Puskesmas Aek Kotabatu dr Zulham menyebutkan, Puskesmas bersama Dinas Kesehatan Labura komit  meningkatkan pelayanan dan  pengabdian kepada masyarakat kecamatan Na lX - X kabupaten labuhanbatu Utara terutama masyarakat di bawah tanggung jawab Puskesmas Aek Kotabatu.
Ia menambahkan, pelaksanaan sunat massal tersebut dibiayai Pemkab Labura, yang pada saat ini dilaksanakan puskesmas Aek kota batu, dengan jumlah anak 50 orang dari berbagai dusun.

"Biaya ditanggung Pemkab Labura, dengan jumlah 50 orang, walaupun lebih Puskesmas Aek Kota batu tetap melayani nya,"ujar dr Zulham.

Sedangkan Camat NA IX-X melalui Sekcam Nur Aisyah menyebutkan,  sunat massal sebagai bentuk kepedulian Pemkab Labura melalui Dinas Kesehatan untuk membantu warga.

"Semoga ini bermanfaat bagi anak- anak kami, jaga kesehatan selama proses penyembuhan", pesan Sekcam.

Setelah selesai acara khitana anak yg selesai diberi sebua sarug dan bigkisan sebagai cendramata dari pihak Puskesmas Aek Kota Batu. ( Ewin Sipahutar )
Share:
Komentar

Berita Terkini