Plt Kadis Perizinan Hadiri Malam Safari Dakwa di Desa Sukamakmur

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Kalau kita melihat jumlah penduduk kabupaten labuhan batu, mencapai 502 000 jiwa yang 82% penduduknya mayoritas menganut Agama Islam, ini semua menjadi tanggung jawab pemimpin di daerah ini, orang nomor satu di Kabupaten Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.,  bertekat ingin menjadikan masyarakatnya menjadi masyarakat yang religius.

Untuk menbangun masyarakat yang religius maka terus di bangun komitmen dengan kreatif melalui program keumatan, yang mengarah umat muslim berpacu di dalamnya. Terlebih-lebih bagi generasi muda, Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST,MT terus bergerak dengan menyediakan sarana dan prasarana pendidikan dengan beasiswa ke Kairo dan Mesir, dengan ini semua di harapkan kepada generasi mudah  mampu menciptakan nuasa Islami di Labuhan Batu.

Komit Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT di sampaikan oleh Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar, ST pada malam Safari Dakwah bersama Al Ustat KH Tengku Zukanain pada, Kamis (16/7/2020) di depan pos pekan Desa Sukamakmur, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatra Utara dihadapan ratusan warga setempat.

Faisal juga mengatakan, Bupati Labuhan Batu, H Andi Suhaimi Dalimunte komite ingin membangun masyarakatnya menjadi masyarakat yang religius, itu semua di buktikan beliau dengan 15 program keumatan yang sedang di jalankan, seperti beasiswa masuk perguruan tinggi, beasiswa ke Kairo, bantuan keumatan melalui Baznas, sehinga beliau berencana membangun Unifersita Islam Negri (UIN).

Sekarang ini program yang berpihak kepada masyarakat akan terus beliau lakukan, bahkan rencana beliau akan menampung dan mempersiapkan pekerjaan bagi mahasiswa yang nantinya lulus dari Kairo. “Semua itu telah dipikirkan beliau, Bupati berkeinginan Islam itu kuat di tangan generasi muda, seperti di Zaman Rosullulah SAW, seperti pada masa Abu Bakar Islam di perkuat keberadaannya di tangan anak muda,” jelas Faisal.

Bupati labuhan batu H Andi Suhaimi Dalimunte  berpesan melalui Faisal Amri Siregar, ST. “Pada malam Safari Dakwah agar kiranya masyarakat Labuhan Batu dapat menjalin Ukhuwa Islamiyyah dan memgharap berkah dari Allah SWT, seperti temah pada safari Dakwa malam ini, membangun Ukhuwa mengharap berkah,” jelas Faisal.

Sebagai pematri Dakwah, Ustat Tengku Zulkarnain berpesan semoga umat Islam tetap istiqomah dan merapatkan barisan meski pun badai fitnah yang di lontorkan ke umat Islam begitu keras, yang mana telah menjadi sasaran kata Islam itu radikal dan teroris.

Tengku Zukarnain punya keyakinan umat Islam di Indonesia akan tetap kokoh. “Ini semua kita pandang dari generasi mudah yang kecintaannya terhadap agamanya, semua ini kita lihat 60 – 79% jamaah haji dan umroh asal Indonesia rata rata generasi  mudah, usianya masih di bawah (40), ini semua berbeda jika si bandingkan negar lain, seperti di India, Pakistan, Banglades, yang rata rata kegiatan religi di isi oleh orang tua. Saya yakin peradaban umat musik akan bangkit dan kuat di Indonesia, mari kita dukung program pemerintah yang ingin menjadikan generasi isalm ini.mencitai Agamanya,” tegas Ustat Tengku Zulkarnain.

Dalam acara malam Safari Dakwa di hadiri Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, yang di wakili Plt Kepala dinas perizinan Faisal Amri Siregar ST, seluruh OPD labuhan batu, Al Ustat Tengku Zulkarnain, ACT , MUI Labuhan batu, Forkopimda, kepala desa, dan seluruh masyarakat sekecamatan Bilah Barat. (Aji)
Share:
Komentar

Berita Terkini