Pilkada Simalungun, Beredar Isu Amran Sinaga Akan Berlayar Melalui PDI-P

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Perhelatan pesta demokrasi di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Simalungun pada Desember 2020 kian kontras, setelah munculnya sejumlah nama yang akan mewarnai kontestasi politik.

Mencuatnya nama-nama yang sejauh ini mulai menampilkan eksistensi untuk merebut suara dan hati masyarakat menjadi capaian paling utama demi menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Simalungun, menjadi perbincangan antara lain Wagner Damanik, Anton Saragih, Radiapo Sinaga, Hasim, dan terakhir Amran Sinaga.

Beberapa nama tersebut kian akrab dibicarakan di warung kopi, ditengah masyarakat, bahkan di berbagai media sosial. Namun hingga saat ini belum ada kejelasan partai pengusung terkecuali Wagner Damanik yang sudah memilih lewat jalur perseorangan atau yang disebut juga dengan jalur independen.

Terkhusus di Kabupaten Simalungun, banyak elemen masyarakat serta pemerhati perpolitikan di daerah tersebut memprediksi nama-nama yang akan bertarung pada gelanggang Pilkada kali ini.

Tidak lupa juga menyoal nama-nama yang sedang di perbincangkan tersebut, mulai pesiar untuk mengambil sebuah tiket perjalanan dengan menggunakan mesin partai politik.

Belum lama ini, salah satu partai besar seperti Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI-P) disebut-sebut mengeluarkan surat rekomendasi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

Seperti dilansir salah satu tim Pemenangan Amran Sinaga yang menyebutkan bahwa PDI-P telah memberikan Surat Rekomendasi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Kabupaten Simalungun kepada Amran Sinaga dan Corry Purba.

Sementara anggota DPRD Sumatera Utara Mangapul Purba, yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI-P Sumatera Utara saat sedang melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Pematangsiantar pada, Selasa (7/7/2020) kemarin di sela-sela agenda kegiatannya di Pematangsiantar kepada wartawan menyampaikan perkembangan Calon Kepala Daerah yang akan diusung dari Partai yang berlogo Banteng Moncong Putih itu.

Mangapul menyebutkan bahwa belum ada keputusan final dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDI-P) terkait pengusungan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Simalungun. Disebutkannya bahwa saat ini DPP PDI-P sedang menggodok terkait hal tersebut. (ES)
Share:
Komentar

Berita Terkini