Pengurus BKM Masjid Agung Gunungsitoli Dilantik

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Wakil Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Sowa'a Laoli SE, M.Si, mengukuhkan pengurus badan kesejahteraan (BKM) Masjid Agung Kota Gunungsitoli masa bakti 2019-2022.

Pelantikan itu berlangsung hikmat di halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (3/7/2020).

Selain pengurus Masjid Agung, Sowa'a juga melantik pembina sekaligus pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Gunungsitoli priode 2020-2025.

Dalam sambutannya, Sowa'a menjelaskan bahwa pengurus BKM Masjid Agung Kabupaten/Kota ditetapkan dan dikukuhkan Bupati/Walikota. Hal tersebut sesuai dengan surat Dirjen Bimas Islam Tahun 2014.

Kemudian, berdasarkan Peraturan Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia, pembina dan pimpinan Baznas Kabupaten/Kota diangkat dan diberhentikan Bupati/Walikota.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli berharap, pengurus BKM Masjid Agung serta pembina dan pimpinan Baznas yang dikukuhkan dapat mengemban fungsi dan tugasnya dengan baik", ujar Sowa'a.

Sehingga, lanjut Sowa'a, meningkatkan ketaatan, keimanan, dan toleransi antara umat beragama di Kota Gunungsitoli.

"Dengan itu, kita berharap semakin terwujudnya Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing”, pungkas Wakil Walikota Gunungsitoli. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini