Pengaspalan Lapen di Desa Sahitnihuta Diduga Asal Jadi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pengerjaan pengaspalan Lapen di Dusun III, Desa Sahit Nihuta, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan diduga asal jadi.

Pasalnya, aspal lapen yang baru selesai dikerjakan sudah terlihat rusak dan batunya hampir terkelupas dan amblas.

Pengaspalan lapen kurang lebih sepanjang 200 meter, yang dananya bersumber dari APBD tahun 2020 tersebut diduga materialnya tidak cukup atau tidak sesuai dan batu pengunci disisi kiri dan kanan badan jalan tidak ada. Sehingga, dikawatirkan bila dilintasi kendaraan roda empat dan mobil truk aspalnya akan terkelupas dan amblas.

Salah seorang warga desa setempat yang tidak mau disebutkan namanya kepada wartawan mengatakan, sebelumnya sangat mengapresiasi dan senang terkait pengaspalan jalan menuju perladangan warga. Namun, setelah selesai pengerjaanya warga pun kecewa, karena kondisinya tidak sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya.

“Kalau melihat hasilnya pengaspalannya kecewa, karena tidak akan bertahan lama. Dan kami juga protes soal penempatannya. Seharus bukan disitu,tapi karna Yang punya lahan perladangan adalah seorang pegawai disalah satu dinas Pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dia tidak menggubris kami,"kata warga kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Kepala Desa (Kedes) PJ. Sahit Nihuta, R.Hutasoit saat akan dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui persoalan tersebut.

Sementara itu, dinas terkait saat ditemui wartawan tidak berada dikantornya.(Dohar. P)
Share:
Komentar

Berita Terkini