Pemko Gunungsitoli Harus Perbaiki Mekanisme Pengelolaan Retribusi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Pemerintah Kota Gunungsitoli harus perbaiki mekanisme pengelolaan retribusi, agar pemdapatan asli dari retribusi dapat maksimal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra Faeriani Zega, SE, MM saat menyampaikan pandangan fraksi - fraksi terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2019 di ruang Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (28/7/2020).

Lebih lanjut Faeriani Zega mengatakan, pendapatan yang berasal dari retribusi daerah hanya terealisasi 73,05%. Maka dari itu, harus ada penataan managemen, peningkatan SDM, maupun perbaikan pengelolaan keuangan sehingga dapat terealisasi secara maksimal.

Faeriani Zega juga memberikan contoh yang mereka temui, seperti masalah petugas parkir terkhusus di Pasar Kota Gunungsitoli yang tidak pernah memberikan kwitansi retribusi kepada masyarakat yang parkir. Hal - hal seperti ini jangan diabaikan, banyak masyarakat yang bertanya - tanya kemana dana retribusi yang dikutip.(Ris)

Share:
Komentar

Berita Terkini