Pemko Gunungsitoli Alokasikan 1,8 Miliar Untuk JPS

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, mengalokasikan APBD TA 2020 1,8 Miliar untuk program Jaring Pengaman Sosial (JPS). Tujuannya, meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Gunungsitoli, Asieli Zega, (8/7/2020). Menurutnya, JPS diberikan dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) APBD kepada masyarakat miskin.

"Jadi tidak semua masyarakat menerima bantuan itu, hanya yang tidak atau belum mendapat BST, BLT Dana Desa, PKH dan BPNT", ujar Asieli kepada dailysatu.com.

Asieli menerangkan, bahwa berdasarkan hasil verifikasi sementara dari calon penerima yang sudah diserahkan Desa dan Kelurahan ada sekitar 618/KK yang akan mendapat BLT tersebut.
Proses verifikasipun dilakukan secara selektif, agar penerimanya benar-benar masyarakat miskin yang tidak atau belum sama sekali mendapat BST, BLT Dana Desa, PKH dan BPNT.

"Sama seperti BST dan BLT Dana Desa, penyalurannya setiap satu bulan sekali yakni sebesar Rp.600.000/KK selama tiga bulan", kata Asieli.

Dia menambahkan, jika teknis penyaluran dan kriteria calon penerima telah diatur dalam Peraturan Walikota (Perwal).

"Tentu ada Perwalnya. Saat ini proses penyaluran sedang berjalan yang mana di mulai sejak (7/7/2020)", pungkas Asieli. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini