Pemkab Dairi Terus Sosialisasikan Penegakan Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Dairi guna mensosialisasikan penegakan protokol kesehatan.

Berbagai intansi terkait dilibatkan untuk memutus mata rantai virus corona, seluruhnya bekerja secara sukarela.

Seperti yang dilakukan Tiawan br Manullang tidak pernah mengeluh dalam melaksanakan tugas untuk masyarakat, dimasa pademi covid-19 demi penegakan protokol kesehatan.

Berbagai upaya dilakukan oleh seluruh pos perbatasan di wilayah jajaran Kab Dairi, untuk mensosialisasikan penegakan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Untuk mensosialisasikan itu, Tiawan br Manulang sebagai atap di puskesmas Sigalingging tidak kenal lelah melalukan penegakan. melalui metode persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Tiawan saat  menemui warga yg sedang melintas di jalan raya penghubung antar Kabupaten Dairi dengan Kab. Samosir yg berada di kecamatan parbuluan Dalam pekerjaan tersebut, Tiawan mengimbau agar warga tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19. Secara droplet percikan air ludah kepada orang lain, sehingga masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

"Ketika berada diluar rumah seperti di tempat keramaian umum , warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal," ucapnya.

Dikatankannya kepada masyarakat, agar tidak melepas masker kecuali makan, tidur, mandi dan beribadah agar tidak terjadi penularan Covid-19. "Dengan cara itu maka kita telah membantu menyelamatkan selamatkan diri, keluarga dan masyarakat sekeliling dari wabah Covid-19," sebutnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak di mana pun berada. Untuk saat ini, gunakanlah cara lain untuk saling menyapa dengan tidak bersentuhan langsung.

"Semoga kegiatan dan penegakan ini bisa menyadarkan warga yang belum maksimal mengikuti peraturan pemerintah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Sehingga wilayah kita benar-benar terhindar dari penularan Covid-19,"ujar Babinsa yang selalu akrab dan dekat dengan warga nya ini .(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini