Pemdes Muara Tapus Bagikan Sembako DD Tahap II Pada 90 KK

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Tapus  kembali menyalurkan  sembako Dana Desa (DD) Tahap II Tahun Anggaran 2020 yang di laksanakan di  Halaman Rumah Kepala Desa (Kades) Muara Tapus, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah , Sumatera Utara, Jumat  (17/07/2020)  pukul 15.00 WIB.

Keluarga Penerima  sembako DD  tahap ke II sama dengan jumlah penerima tahap I yang  berjumlah 90 Kepala Keluarga (KK) yang merupakan warga masyarakat setempat.

Terlihat hadir dalam pembagian BLT-DD taha ke II ini, Kades Muara Tapus, Mulcan Caniago, Ketua BPD Saiful Bahri Nasution,Sekdes Awaluddin Batubara, Mewakili  Camat Manduamas, Kasi Kesmas H.Simatupang, Mewakili  Danramil 01 Barus, Babinsa untuk wilayah Kecamatan Manduamas, Kopda Ruswandi, Mewakili  Kapolsek Manduamas, Kanit Binmas, Aiptu Samwidi Ambardi, Bhabinkamtibmas, Bripka Jep Tarigan, PDP Mesti Sartika Sitanggang, PLD  Sarifah Purba, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan penerima paket sembako DD tahap II.
Kades Muara Tapus, Mulcan Caniago menyampaikan, setelah beberapa waktu lalu Pemdes Muara Tapus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), hari ini giliran paket sembako kepada 90 masyarakat setempat.  Bantuan tersebut berasal dari program DD untuk disalurkan kepada warga setempat.

Mulcan Caniago  menambahkan, ini  adalah merupakan bantuan sembako dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020 yang kedua kalinya dan nanti akan datang lagi untuk tahap III. Jadi harapan kami selaku Pemerintah Desa serta  BPD dan kepada kita semua warga Desa Muara Tapus yang menerimanya, Mudah-mudahan ini bermamfaat bagi kita semua  membantu untuk menangani  Covid-19. Dan kami dari Pemerintah Desa sangat berterimakasih kepada seluruh warga Desa Muara Tapus, bahwa bisa berhadir pada saat ini.

“Apa yang diterima warga kali ini harus disyukuri. Hal ini mengingat seluruh warga Indonesia saat ini juga mengalami kondisi serupa. Semua harus disyukuri, jangan saling iri, karena semua sudah menerima haknya masing-masing. Jadi nggak perlu ada iri-irian lagi ,”terangnya.

"Paket sembako Dana Desa itu berupa 5 Kg Beras, minyak goreng 1 Kg, Susu Kental Manis 4 kaleng, Mi Instan supermie 1 Karton,”kata Mulcan Caniago.
Kades juga menghimbau agar seluruh warga Desa Muara Tapus menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggal, membiasakan cuci tangan dan bila berpergian wajib menggunakan masker.

“Apa yang kita lakukan menjaga dan menggunakan masker saat keluar rumah itu demi kebaikan kita bersama. Warga jangan mudah terprofokasi dengan informasi yang tidak jelas atau hoax  dan mari kita ikuti aturan pemerintah dan maklumat Kapolri,”sebut Mulcan Caniago.

Lebih jauh lagi, Mulcan Caniago berharap, pandemi  virus ini segera berlalu. Dia juga menghimbau warganya untuk tetap menjaga pola hidup sehat.  Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada aparat keamanan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang penuh tanggung jawab mendampingi kami dalam kegiatan penyaluran paket sembako DD tahap II ini.

“Kita doakan semoga Virus Corona ini cepat sirna.  Sekali lagi harus kita syukuri apapun bentuk bantuan yang kita terima,”pungkasnya.

Dalam pembagian paket sembako DD ini diterapkan standar protokol  kepada penerima  sembako DD untuk wajib menggunakan masker.(ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini