Pemberlakuan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid -19, Forkopimka Manduamas Terjun Langsung Sosialisasikan Pencegahan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Manduamas terjun langsung  dengan cara berkeliling untuk menyampaikan Surat Edaran Bupati Tapanuli Tengah, Nomor :440/1718/2020 tanggal 30 Juni 2020, tentang Perberlakuan Protokol Kesehatan Yang Ketat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (06/07/2020) pukul 09.30 Wib.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.MAP, Sekcam Manduamas Romolus Simanullang beserta Staf, Mewakili Kapolsek Manduamas, Kasi Humas Aiptu Erwin Pasaribu, Bhabinkamtibmas, Bripka JEP Tarigan, Mewakili Danramil 01 Barus, Babinsa Wilayah Kecamatan Manduamas, Kopda Ruswandi, Tenaga Medis Puskesmas Manduamas, Satpol PP.
Pantauan media ini, lokasi (rute) mulai dari Pasar Tradisional Pekan Pasar Onan (PO) Manduamas Kecamatan Manduamas, sampai dengan ke Perbatasan Kecamatan Sirandorung dan dilanjutkan ke Desa Tumba Kecamatan Manduamas Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Peralatan yang digunakan satu unit Mobil Ambulance  Milik Puskesmas Manduamas, dan satu unit Alat pengeras suara.

Melalui pengeras suara yang disampaikan tentang Surat Edaran Bupati Tapanuli Tengah antara lain,  menyampaikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat Kecamatan Manduamas untuk mengikuti  protokol Kesehatan, menghimbau kepada Masyarakat pedagang dan pembeli dan warga masyarakat Kecamatan Manduamas untuk tetap memakai dan menjaga jarak antara satu sama lain.
Melarang keras penyelenggaraan kegiatan yang berhubungan dengan pengumpulan massa dan menutup kembali tempat hiburan karena bersifat mengumpulkan massa sampai diberlakukannya New Normal, Menghimbau kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan, Menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap ada pendatang baru dari luar daerah kepada Gugus Tugas, Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik dan tidak menyebarkan Berita Hoax.

Camat Manduamas Sahala Sihotang, SH.MAP mengatakan, kegiatan ini kita laksanakan berdasarkan Surat Edaran Nomor : 440/1718/2020 tanggal 30 Juni 2020 mengenai Pemberlakuan Protokol Kesehatan Yang Ketat Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Melalui berkeliling dengan menggunakan alat pengeras suara, kami sampaikan kepada warga untuk mengajak masyarakat melaksanakan surat Edaran Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang kami sampaikan tadi. Dan kami dari pihak Forkopimka Manduamas berharap imbauan baik secara langsung maupun melalui surat edaran hingga aturan yang telah ditetapkan dari Pemerintah daerah maupun pusat dapat ditaati oleh seluruh masyarakat,”ungkap Camat Manduamas,Sahala Sihotang SH.MAP.

“Hal ini dimaksud agar rantai penularan Covid-19 ini dapat terputus hingga tidak memasuki wilayah Kabupaten Tapnuli Tengah Khususnya Kecamatan Manduamas. Marilah,”tambah Camat Manduamas. (ds/Allin)

Share:
Komentar

Berita Terkini