Pemancing Ditemukan Tewas Di Sungai Garoga Setelah 3 Hari Dicari

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo

dailysatu.com - Marto Tumanggor (40), warga Dusun Gonting Hopo Desa Gonting Garoga, Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), ditemukan tewas di Sungai Aek Tanjung Batu Bidang di Kecamatan Garoga, Taput, Selasa (28/07/2020).

Marto Tumanggor tewas diduga karena tergelincir dari pinggir sungai dan tercebur pada saat memancing di sungai tersebut.

Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir SIK, melalui Kasubbag Humas Aiptu W Baringbing membenarkan peristiwa tersebut. Korban meninggal ditemukan 50 meter dari tempatnya memancing.

Dijelaskan Aiptu Baringbing, Dari hasil penyelidikan diduga korban tergelincir dari pinggir sungai dan tercebur ke sungai. Karena korban sendirian, sehingga tidak ada yang menolong lalu meninggal dunia.

Pada Minggu (26/07/2020) sekira pukul 09.30 Wib, korban pergi seorang diri memancing ke sungai tersebut.

Hingga pukul 18.30 Wib sore, korban belum pulang dari pemancingan. Lalu isterinya, Redor Manik, menyuruh anaknya untuk melihat korban ke lokasi tempat memancing. Saat tiba di lokasi pemancingan, sang anak tidak menemukan bapaknya.

Anaknya sembari memanggil-manggil namun tidak ada sahutan. Ia pun kembali ke rumah dan memberitahukan ke ibunya.

Isetri korban kemudian memberitahukan kepada tetangga untuk ikut mencari korban ke sungai.

Menjelang malam, warga bersama-sama melakukan pencarian di sungai namun korban tidak berhasil ditemukan.

Besoknya, Senin (27/07/2020), Uspika Kecamatan Garoga bersama masyarakat kembali melakukan pencarian namun tidak juga ditemukan.

Pencarian dilanjutkan pada Selasa (28/07/2020) mulai pukul 06.00 Wib. Pada pukul 07.00 Wib, korban akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa di sungai berjarak 50 meter arah ke bawah dari tempat korban memancing.

"Korban sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan," ujar Aiptu W Baringbing. (ds/Bisnur Sitompul)
Share:
Komentar

Berita Terkini