Pansus Covid-19 DPRD Gunungsitoli Temukan Warga Belum Tersentuh Bansos

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pansus) Covid-19 DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menemukan seorang warga yang hingga kini belum tersentuh bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

Warga tersebut merupakan penduduk Desa Hilimbowo Olora, Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Demikian disampaikan Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Gunungsitoli, Darman Zendrato, usai melakukan monitoring di Desa Hilimbowo Olora, Selasa (21/7/2020).

"Kami kembali melaksanakan fungsi pengawasan terhadap penyaluran BST, BLT Dana Desa, dan Paket Sembako Provsu. Dan hasilnya kami menemukan seorang warga yang sama sekali belum menerima manfaat bansos", kata Darman.

Menurutnya, temuan tersebut berdasarkan pengakuan Kepala Desa Hilimbowo Olora kepada tim Pansus Covid-19 DPRD Kota Gunungsitoli.

"Kedes menyebut, masih ada warganya yang layak menerima bansos tapi tidak menerima karena keterbatasan kuota. Sebagai wakil rakyat, tentu saya akan menyampaikannya kepada pemerintah daerah", ujar Darman.

Sementara kepada dailysatu.com, Kepala Desa Hilimbowo Olora menerangkan bahwa ada sejumlah bansos Covid-19 yang sudah diterima pihaknya. Adapun itu, diantaranya.

1. 125 Buah Masker dari Provsu, dan 75 Buah Masker dari Pemko Gungsitoli.
2. 49 KK penerima PKH.
3. 32 KK penerima BPNT.
4. 64 KK penerima BST.
5. 14 KK penerima BLT Dana Desa.
6. 125 KK penerima Paket Sembako dari Provsu.

"Kami mengucapkan syukur dan terimakasih banyak atas bansos yang diberikan pemerintah. Semoga pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir", ucap Kades. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini