Pansus Covid-19 DPRD Gunungsitoli Kunjungi UPTD Puskesmas

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, kembali melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah tempat Senin (20/7/2020).

Namun kali ini, rombonagn tim pansus mendatangi UPTD Puskesmas Gunungsitoli Utara.

Kepada dailysatu.com, Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kota Gunungsitoli, Firman Zebua SH, mengatakan bahwa kedatangan pihaknya untuk memonitoring kegiatan Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Utara selama pandemi Covid-19.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah merevocusing APBD 2020 dengan mengalokasikan 6 Miliar penanganan Covid-19. Sebagian anggaran itu digunakan Dinas Kesehatan, maka kami mau melihat penggunaannya ditingkat Puskesmas", ujar Firman

Menurut dia, monitoring tersebut sekaligus untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dilakukan oleh pihak tertentu.

"Tujuannya, supaya penggunaan alokasi anggaran tepat sasaran. Kami juga ingin mengetahui apa saja yang diperbuat Puskesmas Gunungsitoli Utara dalam mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di daerahnya", kata Firman.

Sementara itu, salah seorang petugas Puskesmas Gunungsitoli Utara menyampaikan jika ada beberapa kendala dihadapi dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan terhadap pendatang ataupun masyarakat yang baru balik dari luar daerah.

"Dapat kami jelaskan, banyak diantara pendatang maupun masyarakat yang baru balik dari luar daerah tidak jujur memberikan informasi, contohnya memalsukan nomor telephone selular. Sehingga kami mengalami kesulitan saat memantau perkembangan kesehatan mereka", ucap petugas Puskesmas tersebut. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini