Netralitas ASN Dalam Pilkada Menjadi Perhatian Pemko Gunungsitoli

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo


dailysatu.com -
Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di beberapa wilayah Sumatera Utara pada tahun ini termasuk Kota Gunungsitoli, hal ini tentunya menjadi perhatian Pemko Gunungsitoli terutama netralitas Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemko Gunungsitoli terutama dalam menjaga independensi dan keterlibatan ASN dalam Politik.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat menghadiri rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban terhadap pandangan fraksi - fraksi DPRD Kota Gunungsitoli, terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2019 di ruang Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa (28/7/2020).

Walikota Gunungsitoli juga mengatakan, netralitas ASN dalam pemilu telah diamanatkan dalam undang - undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur negeri sipil dan unndang - undang nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan undang - undang nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah nomor 1 tahun 2014 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.(RIS)

Share:
Komentar

Berita Terkini