Melalui Komsos Babinsa Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Sosialisasi Disiplin Dan Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Komsos yang merupakan metode yang digunakan oleh Para Babinsa di wilayahnya untuk menyampaikan Program Program Pemerintah,Pimpinan TNI AD,terbukti sangat Jitu dan diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat.

Metode Komsos yang diterapkan para Babinsa mendapatkan Respon positif dari masyarakat,dimana metode tersebut Babinsa Bercengkrama langsung dengan Masyarakat tanpa Cara dan tempat yang formil, sehingga timbul kesan antara Babinsa dengan warga bersahabat dan berkeluarga.
Hal Seperti itulah Cara Babinsa Koramil 07/Salak, Sertu Lasirin Panggabean di dalam menyampaikan sesuatu.

Seperti pada, Kamis(23/7/2020) Sertu Lasirin Panggabean melaksanakan penegakan disiplin dan Protokol Kesehatan di Pajak Kelohi Salak,karena hari itu berketepatan dengan hari pekan yang dilaksanakan tiap hari Kamis dalam seminggu.

Penegakan disiplin dilaksanakan Sertu Lasirin Panggabean melalui Komsos dengan para pedagang dan pembeli yang beraktivitas di pajak tersebut,Sertu Lasirin Panggabean menyampaikan dengan santai sambil minum kopi, bahwa disiplin dan mengikuti protokol kesehatan penanggulangan Covid-19 adalah satu satunya Senjata yang paling hebat untuk memerangi Penularan Virus Covid-19. Kalau kita tidak mengikuti Protokol Kesehatan maka dipastikan kita akan kalah perang,dan konsekwensinya kita akan jadi terbelenggu dan ditawan oleh Virus Covid-19, ditengah Pandemi sekarang kita harus menggempur habis habisan Basis pertahananya dengan Disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan.

Sertu Lasirin Panggabean juga menambahkan bahwa, Komsos dengan warga akan lebih cepat diterima dan dilaksanakan, karena Komsos tidak Formil baik tempat dan waktu,karena tidak semua orang Suka dengan hal hal yang bersifat Formil.

Salah seorang pedagang Nampit Berutu, yang ngopi Bareng Babinsa Di Pajak Kelohi Salak mengamini hal yang sama, menurutnya Program yang sudah dibuat Pemerintah untuk Memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dengan Cara Displin dan mengikuti Protokol Kesehatan adalah Solusi yang sangat tepat.

Karena disamping kita menggerakkan ekonomi, akan tetapi keselamatan tidak di kesampingkan jadi himbauan yang sudah berulang kali disampaikan para Petugas dalam hal ini Pak Babinsa adalah suatu hal yang harus kita ikuti.

Kalau kita melihat cara Babinsa Sosialisasi di warung kopi atau tempat lainnya kita patut apresiasi dengan mengikuti himbaun tersebut, dia juga menambahkan bahwa Pandemi Covid-19 adalah musuh kita bersama yang harus kita perangi. Karena Virus Covid-19 dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu,yang artinya kita semua wajib untuk secara bersama sama melawannya, dengan imbauan aturan yang sudah dibuat Pemerintah yakni Disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan Penanggulangan Covid-19. (ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini