Masyarakat Sigolang Terima Paket Sembako dan BLT DD Tahap Ketiga

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sigolang,Kecamatan Andam Dewi salurkan sembako Dana Desa (DD) tahap kedua. 

Selain itu, Pemdes Sigolang juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada  34 Kepala Keluarga (KK) terdampak  Covid-19, Selasa (28/07/2020) pukul 14.00 Wib.

Pembagian paket sembako dan pendistribusian  BLT itu dilakukan di  halaman Rumah Kepala Desa Sigolang, kepada warga yang sebelumnya telah dilakukan pendataan.
Kepala Desa Sigolang, Ariston Simatupang menyampaikan,  total ada 34 Kepala Keluarga (KK)penerima  dari BLT  tahap ketiga. Masing-masing penerima BLT DD Rp.600.000/ KK.

“Penerima dari BLT DD tahap pertama,kedua dan ketiga adalah diluar dari penerima  PKH,BST dan BPNT,”tegas Ariston Simatupang.

Gunakanlah BLT DD tersebut dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan sehari-hari selama pandemic Covid-19 sekarang ini.

“Hari ini pemerintah Desa Sigolang membagikan paket sembako yang bersumber dari Dana Desa  berjumlah 40 KK dan total penerima BLT Dana Desa tahap ketiga berjumlah 34 KK.  Semua sudah didata sehingga tidak ada tumpang tindih penerima bantuan,”kata Ariston Simatupang.

Lanjut Ariston Simatupang, kami dari Pemerintah Desa (Pemdes) Sigolang minta maaf atas keterlambatan penyaluran dari paket sembako yang berasal dari dana desa ini.
Keterlambatan ini bukan karena ada unsur kesengajaan, tetapi karena ingin mencari waktu bersamaan untuk penyaluran pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap ketiga. 

Pada tahap pertama  paket sembako ada kita terima paket telor. Dan pada tahap kedua ini, paket telor 1 papan digantikan dengan susu kental manis 4 kaleng.

“Setiap penerima paket sembako dana desa ini akan memperoleh, beras 5 kg, minyak goreng 1 kg, mi instan supermi 1 karton, susu kental manis 4 kaleng. Paket sembako ini akan kita salurkan lagi 1 tahap lagi,”sebut Ariston Simatupang.

“Syukurlah, selain Pembagian BLT DD tahap ketiga , pemdes sigolang juga telah menyalurkan pembagian paket sembako dana desa tahap kedua. Semoga bantuan yang telah disalurkan ini kepada masyarakat dapat bermamfaat,”tambah Kades Sigolang.

Disela-sela pembagian penyaluran BLT DD dan Paket Sembako DD, Ariston Simatupang juga menyatakan akan terus berupaya membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak Pandemi Covid-19, seraya memohon maaf jika dirinya belum dapat memuaskan warga secara sempurna namun keinginan dirinya akan tetap berjuang untuk warga Desa Sigolang dalam menghadapi situasi pandemic Covid-19 ini.

Ariston Simatupang juga meminta kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan tetap menjaga kebersihan diri, hindari kerumunan dan gunakan masker bila bepergian.

“Intinya, selalu mengikuti anjuran Pemerintah serta protokol kesehatan. Semoga dengan kepatuhan dan kesadaran kita bersama, Covid-19 ini segera berakhir,”tutupnya.

Terlihat hadir dalam penyaluran BLT DD dan Penyaluran Paket Sembako  DD tersebut, BPD, Hulmantri Situmeang, Kades Sigolang, Ariston Simatupang, Pendamping Desa Infrastruktur (PDTI) Amran Halawa, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) Erida Afriani Situmorang, Nurvita Sihotang, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sergio Nainggolan, Amri Manalu,Retno Djuwariah, Elli Samaria Sianipar, Bendahara Desa, Hasan Simatupang,para Kadus dan warga penerima BLT DD dan Penerima Paket Sembako Dana Desa. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini