Masyarakat Gunungsitoli Harus Tingkatkan Kedisiplinan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, menggelar rapat pembahasan Rancangan Peraturan Walikota (Ranperwal) pedoman tatanan normal baru secara produktif dan aman.

Rapat yang dipimpin Ketua GTPP Kota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua itu berlangsung di kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli, Senin (7/7/2020).

"Ranperwal bertujuan meningkatkan upaya pencegahan dan pengendalian wabah Covid-19. Masyarakat Kota Gunungsitoli harus lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan", kata Lakhomizaro.

Menurutnya bukan hanya masyarakat, namun seluruh elemen diharapkan dapat menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan, memakai masker, serta menghindari keramaian.
"Ranperwal diberlakukan kepada semua orang yang beraktifitas, berkunjung, ataupun melintas di wilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli", ujar Lakhomizaro yang juga merupakan Walikota Gunungsitoli.

Dia menambahkan, Ranperwal merupakan pedoman yang meliputi kegiatan belajar di sekolah, perguruan tinggi, tempat kerja, rumah ibadah, tempat usaha, perdagangan, fasilitas umum, sosial budaya, serta orang/barang dengan transportasi umum dan pribadi.

Bukan cuma itu, Ranperwal juga telah memuat sanksi bagi pelanggar yang bersifat persuasif, humanis, dan edukasi.

"Dalam rangka tatanan normal baru, saya berharap perwakilan kementerian/lembaga/instansi vertikal di Kota Gunungsitoli dapat berpedoman pada kebijakan GTPP Covid-19 Kota Gunungsitoli sebagai otoritas yang berwenang", tukas Lakhomizaro. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini