Mahasiswa KKN Dedikasi Untuk Nagari Kelurahan Nambalimo

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Mahasiswa Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang serta UIN Suska Riau lakukan dedikasi untuk nagari.

Mahasiswa KKN ini hadir ditengah- tengah masyarakat selama 30 hari, dari 23 juni sampai 23 juli Tahun 2020 bertempat Kelurahan Nambalimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Viggo salah satu mahasiswa mengatakan ke media ini,  berharap dalam kegiatan ini selain sebagai memenuhi tugas KKN, dapat juga membantu pihak Pemerintah Kota Solok maupun masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Solok.

"Dalam agenda selama 30 hari kami mahasiswa KKN juga membantu dalam programan pembagaian BLT di Kelurahan Nambalimo, dengan tujuan disalurankan biar tepat saaran dan Program Peremajaan Dasa Wisma Kelurahan  serta  Penyemprotan Disenfektan dan setiap hari jumat ada bersih bersih Masjid-Masjid di Kelurahan Nambalimo," ucapnya.

Kemudian pembuatan handsenitezer dan  Pembuatan masker untuk dibagikan, membuat bolg sediri  yang didalamnya berisi konten- konten edukasi tentang covid-19.

“ Viggo  mewakili masiswa KKN dari  UNP dengan berkhirnya KKN ini mengucapkan terima kasih kepada Lurah Nambalimo bersama aparaturnya, dan juga RT RW  yang sudah menyempatkan membatu kami dalam melaksanaan KKN dan teman juga teman-teman yang sudah mau bekerja sama dalam mensukseskan kegiatan ini,"ujarnya

Ia, berharap program ini terus berlanjut serta masyarakat lebih sadar aspek kesehatan dalam rangka memutus covid 19.

Sementara itu, Lurah Nambalimo Rahman Hidayu, SP memberikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa KKN dan satgas atas kerjasamanya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini.

" Mudah-mudahan kerjasama ini tidak berhenti sampai disini. Dapat juga berlanjut kedepannya dalam mendukung program- program Pemerintah Kota Solok, karena sebagian mahasiswa KKN ini juga merupakan warga Kelurahan Nanbalimo," tutur Lurah.

Untuk lebih diketahui jumlah mahasiswa KKN 26 orang. Acara KKN ini di tutup, Kamis ( 23/7/2020 ) dengan makan bersama dengan mahasiswa RT RW serta Aparatur Kelurahan Nambalimo.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini