Kunjungan Kerja Ketua DPRD Sumut & Anggota Dapil XI Disambut Baik Bupati Dairi

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting bersama Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Daerah Pemilihan XI (Dairi, Pakpak Bharat dan Karo) pada, Rabu (8/7/2020) di ruang kerja Bupati Dairi.

Di dampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi Drs. Leonardus Sihotang, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara hadir bersama dengan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara H. Salman Alfarisi, LC, Ketua Tim Kunjungan Kerja Anwar Sani Tarigan, Wakil Ketua Tim Kunjungan Kerja Sumihar Sagala, SE, Sekretaris Tim Kunjungan Kerja Ingan Amin Barus, S.Sos serta Anggota Tim Kunjungan Kerja yakni Franch Bernhard Tumanggor.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan sangat bangga kepada Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara karena dalam kurun waktu 6 bulan telah 3 kali berkunjung ke Kabupaten Dairi.

Dengan kunjungannya tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu berharap dapat membawa semangat baru kepada Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan visi-misi menuju Dairi Unggul yang menesejahterakan masyarakat dalam harmoni keberagaman.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengatakan sangat bangga dengan putera terbaik Kabupaten Dairi yang saat ini duduk di DPRD Provinsi Sumatera Utara yang selalu memberikan perhatian khusus atas pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Dairi.

“Harapan kami Bapak/Ibu Anggota Legislatif khususnya dari Dapil XI dapat menjadi perpanjangan tanga Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Dairi di tingkat Provinsi Sumatera Utara dalam merealisasikan usulan program kegiatan yang telah diusulkan di Musrenbang pada waktu yang lalu,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam rangka penyelenggaraan Pemerintahan di daerah dan untuk mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Dairi, Pemerintah mendapat dukungan penuh dari Unsur Forkopimda dan elemen masyarakat baik dari sisi personil maupun dari sisi infrastruktur sehingga penyelenggaraan Pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan perkembangan covid-19 di Kabupaten Dairi dimana per tanggal 6 Juli 2020 jumlah OTG, ODP, PDP dan Positif keseluruhan menjadi nihil (0).

Dengan perkembangan data tersebut, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan Kabupaten Dairi saat ini telah memasuki kawasan zona hijau dan Pemerintah Kabupaten Dairi secara intens berkomunikasi dengan Gubernur Sumatera Utara dan Menteri Kesehatan RI guna meminta arahan agar Kabupaten Dairi agar Kabupaten Dairi dapat segera masuk ke dalam tatanan New Normal.

Nantinya dalam tatanan New Normal, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan ada beberapa hal yang akan diterapkan yang dituangkan dalam Peraturan Bupati, yakni selain penggunaan masker, akan menggunakan aplikasi peduli lindungi.

“Aplikasi ini dikembangkan untuk membantu instansi Pemerintah terkait dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran covid-19. Dengan adanya aplikasi ini, zona hijau Kabupaten Dairi akan tetap terjaga dengan baik dan aktifitas perekonomian masyarakat akan kembali berjalan dengan normal,” ucap Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Baskami Ginting mengatakan maksud dan tujuan kunjungan kerja yang dilaksanakan ke Kabupaten Dairi adalah untuk melihat serta meninjau beberapa proyek pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Dairi yang sudah dianggarkan di APBD Provinsi.

Ditambahkan oleh Anwar Sani Tarigan Ketua Tim Kunjungan Kerja berharap, kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara agar pemerataan pembangunan khususnya di Kabupaten Dairi diprioritaskan.

Ia menuturkan, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil XI siap untuk saling bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam mewujudkan program pembangunan di Kabupaten Dairi.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini