KPU Asahan Lepas PPDP Untuk Melakukan Coklit

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Asahan, Hidayat SP, secara resmi melepas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bertugas melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

"Dengan adanya kegiatan ini, maka membuktikan kami KPU beserta jajaran, sudah siap melaksanakan proses pemutakhiran data pemilih," ujar Hidayat SP pada wartawan,Sabtu (18/7/2020) di halaman kantor KPUD Jalan Sisingamangaraja, Kisaran Asahan.

Hidayat juga menyebutkan, kegiatan itu merupakan "Gerakan Coklit Serentak" secara nasional, khususnya Kabupaten Asahan yang mulai berjalan sejak 18 Juli 2020.

Selain itu, kata Hidayat, kepada seluruh PPDP, Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar bekerja secara maksimal dalam melakukan coklit ini.

"Jangan lupa juga menerapkan protokol kesehatan. Karena kita juga telah memberikan APD, supaya petugas yang bekerja di lapangan seluruh menjalankan protokol kesehatan," pinta Hidayat.

Dalam Gerakan Coklit Serentak ini, tambah Hidayat, KPUD Asahan berharap masyarakat dapat bekerja sama menerima setiap PPDP yang mendatangi rumah-rumah warga.

Untuk itu,Kata Hidayat,masyarakat diminta hanya menunjukkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk dilakukan pencocokan dengan data A-KWK yang dipegang oleh PPDP.

"KPU berharap kepada masyarakat supaya bisa menerima petugas kami dilapangan. Sehingga proses pencoklitan bisa berjalan dengan baik, dan bagi warga-warga juga bisa menyampaikan kepada tetangganya, agar tetangga juga tahu bahwasannya mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus nanti ada proses pencoklitan," tegas Hidayat.(Hendri)
Share:
Komentar

Berita Terkini