Koramil 07/Salak,Kodim 0206/Dairi Dampingi Perangkat Desa Pemasangan Tanda Penerima BLT -DD

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Pemasangan tanda untuk Penerima Jenis Bantuan akibat Dampak Pandemi Covid-19 perlu di lakukan agar tidak terjadi tumpang tindih Penerima, ataupun tidak menerima sama sekali.

Pemasangan tanda ini untuk mempermudah petugas di lapangan di dalam memverifikasi jenis Bantuan yang dapat oleh masing-masing warga.

Babinsa Desa Salak I, Sertu Lasirin Panggabean bersama perangkat Desa Salak I pada, Kamis (2/7/2020) melaksanakan pemberian tanda di Desa Salak I, Kec.Salak.

Sebelum di berikan tanda tersebut, Babinsa Bersama Perangkat Desa terlebih dahulu mewawancarai yang punya Rumah,untuk penyesuaian Data Bantuan yang sudah memasuki tahap 3.
Sertu Lasirin Panggabean mengungkapkan, bahwasanya pemasangan tanda perlu sekali dilaksanakan, agar masing masing warga tidak terjadi tumpang tindih,atau tidak dapat bantuan sama sekali.

Sertu Lasirin Panggabean berharap agar semua warga Desa Salak I bagi yang memenuhi syarat mendapatkan Bantuan, hanya permasalahan dilapangan adanya warga kita yang belum jelas administrasi kependudukan ataupun domisili,oleh karenanya agar perangkat Desa dapat membantu saudara kita yang belum memiliki administrasi kependudukan yang jelas.

Kades Salak I, Sahat Banurea mengamini penyampaian Babinsa, yakni kendala dilapangan adanya Penduk yang berdomisili di Desa Salak I,akan tetapi administrasi kependudukannya warga Desa Lain,inilah kadang yang menjadi masalah dilapangan,akan tetapi kita dari 3 Pilar Desa bersama perangkat sudah berusaha semaksimal mungkin,agar seluruhnya dapat Bantuan.

Kades Salak I juga menambahkan dengan adanya bantuan ini agar masyarakat tetap semangat bekerja sesuai dengan Sektor masing-masing, karena Bantuan ini terbatas waktunya,oleh karenanya kita harus tetap Berusaha untuk menunjang ekonomi Rumah Tangga masing masing. (ds/hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini