Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Komsos Dengan Para Tokoh Tentang Rencana TMMD Ke 112

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Program TMMD Ke 112 tahun 2021 akan dilaksanakan di wilayah Kodim 0206/Dairi. Pelaksanaan TMMD sangat mendapat apresiasi dari rakyat, karena hasil dari pelaksanaan TMMD dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, baik Secara fisik maupun Non Fisik.

Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi memiliki wilayah 4 Kecamatan dan 20 Desa, 40 %Desa di wilayah Koramil 07/Salak, boleh dikatakan masih terpencil. Karena bentuk Geografi dari wilayah tersebut berada di lembah pegunungan dan di kelilingi hutan lindung.

Menyikapi hal tersebut Danramil 07/Salak, Kapten CZi M.Tambunan memerintahkan para Babinsa untuk mencari, Mensurvey Lokasi Sasaran TMMD Ke 112 dan diutamakan Desa yang infrastrukturnya masih belum memadai,baik penghubung antar Desa Maupun akses jalan menuju Perladangan.

Kec.STTU Julu mempunyai beberapa desa yang jauh dari Jalan Protokol, desa tersebut masuk ke dalam yakni Desa Namuseng, Sertu Simamora yang merupakan Babinsa di desa tersebut Komsos dengan Kades dan Tokoh masyarakat.

Adapun tujuan Babinsa, adalah untuk berkoordinasi tentang Sasaran TMMD Ke 112 di Desa Namuseng, Kec.STTU Julu.

Sertu Simamora memaparkan kepada Kepala Desa dan Tokoh masyarakat tentang Pelaksanaan TMMD Ke 112, agar Desa Namuseng yang masih terpencil dapat maju,karena dengan pembukaan jalan Kantong Kantong Produksi Pertanian di Desa Namuseng dapat dimanfaatkan dengan baik,karena selama ini Jalan menuju Perladangan dan jalan penghubung ke Desa tetangga masih sangat sulit.

Sehingga hasil produksi Pertanian juga sulit untuk keluar dari desa ini, mudah mudahan dengan program TMMD nanti bila terealisasi, Desa Namuseng akan berkembang pesat Produksi Pertaniannya.

Tokoh masyarakat Desa Namuseng Ringgas Berutu atau yang biasa Di Panggil dengan Nama Pa Dunia tidak memungkiri bahwa infrastruktur di Desanya masih terbatas, karena kondisi Geografis Desa Namuseng adalah perbukitan dan dikelilingi hutan lindung.

Pa Dunia berharap, TMMD Ke 112 terealisasi di Desa Namuseng, agar jalan jalan penghubung antar Desa dan Perladangan dapat terbuka, sehingga masyarakat dengan mudah menjangkau.

Pa Dunia menambahkan, melalui Program TMMD Desa ini dapat terangkat Namanya dan dapat merasakan langsung hasil hasilnya,Baik Secara fisik yakni Pembukaan jalan dan Non Fisik yakni Penyuluhan tentang Kebangsaan, Hukum dan lain lain jadi artinya Secara Fisik dan Non Fisik Cara berpikir Masyarakat akan lebih terbuka tentang arti dari pembangunan yang merupakan tanggung jawab kita semua,baik Pemerintah maupun Masyarakat.
(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini