Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dari Bersama Relawan Melaksanakan Pencegahan Penularan Covid 19

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi Serda Parman Sembiring bersama Tim Relawan pencegahan covid 19 Desa Lau Siremme, Kec. Tigalingga melaksanakan kegiatan pencegahan penularan covid 19 kepada warga yang menuju/ melintasi Posko pencegahan Covid 19  Desa Lau Diremme pada hari Sabtu (8/8/2020).

Serda Parman Sembiring bersama relawan menghimbau warga agar mau mengikuti anjuran pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan,  memakai masker, dan jaga jarakinimal 1  meter saat berkomunikasi dgn orang lain,  juga tim relawan melaksanakan pengecekan suhu tubuh serta mendata warga pendatang ke Desa Lau Siremme ataupun ke Desa lain karena posko ini merupakan pintu masuk menuju wilayah Kecamatan Tigalingga dari perbatasan dengan Kec.Tanah Pinem atau merupakan jalan lintas menuju Kab.Karo dan  Kota Cane (NAD).

Terkait masalah pendataan warga pendatang, ini sudah menjadi kesepakatan antara Kepala Desa Sekecamatan Tigalingga yaitu 14 Desa untuk saling memberi informasi atas kedatangan warga dari luar daerah melalui whatshapp gruf Kades beserta Muspika Kecamatan Tigalingga untuk mempermudah pemantauan warga pendatang, pengecekan kesehatannya oleh Tim Kesehatan tiap-tiap Desa.

Serda Parman Sembiring juga menghimbau warga yang melintas untuk meneruskan informasi ataupun mau mengedukasi keluarga, dan kerabatnya  agar menaati peraturan pemerintah tentang disiplin Protokol kesehatan  dengan jaga jarak, cuci tangan , pakai masker serta menghindari keramaian demi menjaga tidak terjangkitnya covid 19.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini