Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bansos BLT DD Tahap Ketiga

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Koramil 04/TL, Kodim 0206/Dairi Serka Imanuel Ginting melaksanskan Pendampingan penyaluran Bansos Bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa (BLT DD) Tahap ketiga Desa Palding, Kec.Tigalingga  Kab. Dairi pada hari, Rabu (22/7/2020) 14.00 Wib bertempat di Losd Desa Palding.

Sebelum mulai acara pembagian BLT DD oleh Panitia, Babinsa Ramil 04/TL Serka Imanuel Ginting bersama Apemdes Palding dan Anggota BPD Desa Palding mengatur posisi tempat duduk agar ada jarak antar warga, menyiapkan sarana cuci tangan serta kordinasi ttg pelaksanaan penyaluran BLT DD agar dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Sebelum acara dimulai Serka Imanuel Ginting bersama Apemdes mengarahkan masyarakat Penerima BLT DD untuk mencuci tangan terlebih dahulu  di tempat yang sdh di siapkan  panitia dan mengikuti protokol kesehatan, memakai masker serta menempati tempat duduk yang sudah disiapkan serta mengikuti tahapan penyalurannya sistim antri dan tetal jaga jarak.
Pembagian Bansos BLT DD tahap ketiga Desa Palding ini dihadiri oleh  Perwakilan Pemerintah  Kecamatan Tigalingga Kasi Umum Astria Br Simbolon, Kades Palding  Samin Sinulingga. Babinkamtibmas Polsek Tigalingga Aiptu Kartu Sembiring, Ketua BPD Palding Mewakili Danramil 04/Tigalingga Babinsa Serka Imanuel Ginting
Pendamping Lokal Desa dan Seluruh Apemdes Palding dengan susunan acara berturut turut Sambutan Dari Kades, Ketua BPD dan Danramil , Kapolsek dan pembagian BLT DD.

Dalam sambutannya mewakili Danramil 04/Tigalingga Serka Imanuel Ginting mengajak masyarakat untuk mensyukuri atas perhatian pemerintah lewat bansos BLT DD tahap ketiga, ini kepada warga yang berdampak ekonomi akibat pandemi covid 19 ini semoga uang yang diterima dapat dipergunakan dengan baik, juga masyarakat berkewajiban juga mendukung seluruh program pemerintah melalui pemerintahan desa seperti turut ambil bagian dalam bergotong royong memberantas penyebaran covid 19, mematuhi protokol kesehatan dan program pemetintah lainnya.

Masyarakat penerima Bansos BLT DD Desa Palding berjumlah 136 KK dengan nominal bantuan sebesar Rp.600 ribu dengan tunai.

Acara pembagian bansos berjalan dengan baik lancar dan aman, Kades Palding Samin Sinulingga selaku Ketua  Panitia mengucapkan terimakasih kepada TNI melalui Babinsa Ramil 04/ Tigalingga Kodim 0206/Dairi atas peran serta TNI dalam pendampingan penyaluran BLT DD tahap ketiga Desa Palding berjalan dengan baik dan tercipta situasi yang kondusif.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini