Koramil 03 Parongil, Kodim 0206 Dairi Bangkitkan Semangat Petani Untuk Tetap Bertani

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Di tengah Pandemi Covid-19 Sebagai seorang Babinsa di wilayah, harus bisa menjadi teladan dan memotivasi warga di desa yang menjadi binaanya.

Babinsa Koramil 03 Parongil, Kodim 0206  Dairi Serda Ernis Sihombing turun langsung ke lapangan untuk membantu dan memberikan support semangat kepada petani yg ada di wilayah binaan nya, Rabu (01/07/2020).

Salah satu lahan milik warga Br Pakpahan yang beralamat di Desa Buluduri, Kec Laeparira, Kab Dairi , sangat senang dan bahagia didatangi oleh Babinsa.

Dimana kami sangat terbantu dan dapat berbagi ilmu pertanian, sehingga ke depan kami sebagai petani termotivasi dan semangat untuk bertanam lagi. Terlebih saat ini di masa pandemi virus Covid 19 banyak kendala yang dihadapi salah satu nya, nilai jual yang turun dan kebutuhan hidup sehari-hari yang meningkat.

Kami selaku Babinsa sangat senang dan mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan perlu dijadikan sebagai contoh bagi masyarakat lain, guna menambah hasil perekonomian masyarakat di desa, Apalagi di masa-masa Pademi Covid-19 sekarang ini dan kita selaku aparat bawah yg berada di tengah tengah warga binaan hrs lebih dekat sehingga kita mengetahui kesulitan yg di hadapi warga saat mulai menanam dan sampai panen.

Masih di lokasi yang sama, Br Pakpahan selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi para petani di desa kami sangat membantu petani, Selain Memberikan solusi juga menjadi penyemangat bagi kami apalagi di masa sulit seperti sekarang ini. (ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini