Koramil 01/SBL, Kodim 0206/Dairi Edukasi Warga di Pasar Tradisional Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Babinsa Koramil 01/Sbl Kodim 0206/Dairi dibawah pimpinan Serka Wabert Sihombing tetap aktif melaksanakan kegiatan penegakan dan mengedukasi masyarakat, untuk berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 di pasar tradisional Tiga baru Kecamatan Pegagan hilir Kabupaten Dairi.

Menurut Babinsa,hal ini secara rutin kami lakukan bersama dengan instansi terkait mengingat saat ini masih ada masyarakat yang belum menyadari protokol kesehatan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan saat berada di luar rumah dan melaksanakan transaksi jual beli seperti di pasar tradisional.

Dengan cara dialogis dan humanis kami menghimbau masyarakat untuk tetap jaga jarak, pakai masker dan antri dalam melakukan transaksi.Hal ini penting untuk mencegah penularan Virus Corona.
Menurut  salah seorang pedagang  Lingga Kondisi saat ini mengakibatkan daya beli dan perputaran roda ekonomi akibat Virus Corona ini menjadi menurun.

Pedagang dan warga, lanjutnya, sama-sama berharap agar wabah virus corona ini segera berakhir. Sehingga perekonomian masyarakat kembali normal seperti biasanya.

Serka Walbert menyampaikan, Covid-19 bisa diatasi salah satunya dengan cara mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, kita minta masyarakat mengikuti protokoler kesehatan Covid-19. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan jaga jarak," ujarnya.(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini