Ketemu Baskami, Walikota Gunungsitoli : Belum Pernah Ada Bantuan Keuangan Dari Pemprovsu

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Ketua DPRD Provinsi Sumetera Utara, Drs. Baskami Ginting, melakukan kunjungan kerja ke Kota Gunungsitoli, Jumat (24/7/2020).

Kedatangannya disambut Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, di ruang rapat lantai ll Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Dihadapan Baskami, Walikota mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menjalankan Era New Normal sesuai dengan Perwal Nomor 30 Tahun 2020.

Sehingga fasilitas umum dan pusat keramaian seperti pertokoan, tempat rekreasi/wisata, pasar tradisional, serta rumah ibadah kembali beroperasi dengan menerapkan protokoler kesehatan.

"Kami menyampaikan, dalam penanganan dampak pandemi Covid-19 masyatakat Kota Gunungsitoli sudah menerima bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Pemprovsu berupa 17.067 paket sembako", ujar Walikota.

Namun demikian, lanjut Walikota, selama dibawah kepemimpinanya Pemerintah Kota Gunungsitoli belum pernah mendapatkan bantuan keuangan dari APBD Pemprovsu.

"Untuk itu, kami memohon kiranya Pak Baskami dapat menyuarakan kondisi tersebut ke Pemprovsu", kata Walikota.

Menanggapi pernyataan Walikota Gunungsitoli, Baskami berjanji akan menindaklanjutinya.

"Kedatangan saya untuk memastikan apakah bansos Covid-19 Pemprovsu sudah diterima masyarakat atau belum. Terkait pernyataan Pak Walikota, sepulang dari sini saya akan menggelar rapat bersama OPD Pemprovsu tentang program apa yang bisa dilakukan di Pulau Nias khususnya di Kota Gunungsitoli", ucap Baskami. (ds/Ris)
Share:
Komentar

Berita Terkini