Kepedulian Koramil 07/Salak, Kodim 0206/Dairi Menegakkan Dsiplin & Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Penegakan disiplin dan Protokol Kesehatan di wilayah Koramil 07/Salak, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 sangat Gencar dan reaktif dilakukan oleh Para Babinsa, secara bersama dengan Bhabinkamtibmas diwilayahnya. Hal ini dilakukan oleh para ujung tombak aparatur negara tersebut, demi memberikan perlindungan terhadap warga Desa binaannya dari Ancaman Non Perang, yakni Pandemi Covid-19.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sampai kepelosok NKRI adalah bentuk Kehadiran Negara yang sesuai dengan undang-undang memberikan perlindungan terhadap Rakyat.

Pandemi Covid-19 yang sampai dengan detik ini belum berakhir, membuat semua pihak berusaha dan berpikir secara keras untuk mengatasi, paling tidak memutus mata rantai penyebaran.
Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi Pandemi ini, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu menghimbau warga agar tetap disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan,terutama di tempat keramaian, seperti Pasar tradisional.
Pada, Rabu(8/7/2020) Hari Pekan di Pasar tradisional Singgabur, Kec.STTU Julu P.Bharat.

Pekan yang dilaksanakan sekali dalam seminggu Sangat ramai aktivitas Jual-beli.

Babinsa Koramil 07/Salak yang bertugas di Kec.STTU Julu Sertu Hotbernanti Simamora selalu berperan aktif di dalam penegakan disiplin di Pasar tradisional ini,karena Pasar tradisional Singgabur adalah satu satunya tempat keramaian di Kecamatan tersebut.

 Sertu Hotbernanti Simamora bersama Bhabinkamtibmas Aipda Jayandri Sibuea dengan sopan dan elegan memberi himbauan kepada para pedagang dan pembeli,agar selalu jaga jarak dan memakai Masker.

Sertu Simamora menyampaikan, bahwa Aktivitas yang bersifat Keramaian harus betul kita tegakkan disiplin dan Protokol Kesehatan,agar Tidak terjadi Penularan Virus Covid-19, dan bila kita juga lengah menegakkan disiplin dan Protokol maka di khawatirkan akan menjadi Klaster Baru penularan Virus Covid-19.

Bhabinkamtibmas Kec.STTU Julu Aipda Jayandri Sibuea mengungkapkan, bahwa pihanya bersama Babinsa akan selalu perduli tentang disiplin dan Protokol Kesehatan,itu sudah merupakan tugas dan kewajiban kami,dan besar harapan kita bersama agar Masyarakat selalu disiplin pada saat dirumah,keluar rumah dan ditempat keramaian jangan apatis,karena menyangkut keselamatan kita bersama, biasakan disiplin sesuai dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) karena Pandemi Covid-19 sampai hari ini belum berakhir.

Bahkan kalau kita melihat data angka yang positif secara Global tidak ada penurunan,bahkan malah naik,itu semua karena kita tidak disiplin,oleh karenanya mari kita pertahankan Kab.Pakpak Bharat Zona Hijau dengan cara selalu disiplin dan mengikuti Protokol Kesehatan Penanggulangan Pandemi Covid-19.
(ds/Hartono)
Share:
Komentar

Berita Terkini