Kelurahan Bandar Durian Dilanda Banjir Bandang

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Banjir bandang tahunan melanda Kabupaten Labuhanbatu Utara, persisnya lokasi banjir bandang di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Kabid BPBD Labura Sukardi  saat di temui di lokasi banjir Jumat (24/7/2020) menjelaskan kepada wartawan, banjir bandang ini kerab terjadi tiap tahun, yang mengakibatkan macetnya kenderaan bermotor saat melintasi di Jalinsum Kelurahan Bandar Durian, diperkirakan banjir datang akibat meluabnya Sungai Aek natas karena curah hujan di hulu sungai cukup tinggi di atas.
Lanjut Sukardi, ada sekitar 185 kepala keluarga yang terkena dampak dari banjir bandang tahun ini. Namun kerugian material di perhitungkan belum ada, banjir bandang kiriman dari hulu ini di perkirakan meluab sekitar pukul 03.30 wib dini hari tadi pagi  dan puncak ketinggian air pada pukul 06.00 Wib mencapai  satu meter di Jalan Lintas Sumatera.

Akibat tingginya permukaan air sekitar  jam tujuh pagi ini hingga jam sembilan, yang di akibat banjir bandang di Kelurahan Bandar Durian, Kecamatan Aek Batas ini mengakibatkan kenderaan mengalami kemacetan total sampai antri panjang lima kilometer panjangnya, lintas timur dan barat personil Polisi dari Polres Labuhanbatu di pimpin wakapolres Labuhanbatu Kompol M.Taufik turun ke lokasi banjir  membantu masyarakat agar kenderaaan dapat berjalan lancar yang melintas ke Medan dan Pekan Baru hingga kembali normal. (ds/Herwin Sipahutar)
Share:
Komentar

Berita Terkini