Kejam...Ayah Tiri Jadikan Anak Budak Seks Hingga Hamil

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Tak di kira sebejat ini, perbuatan yang dilakukan oleh SI (34) warga Jalan Letnan Jamhur, Kelurahan Aro IV Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok yang menjadikan putri tirinya budak hawa nafsunya hingga hamil dan melahirkan.

Korban yang masih dibawah umur kita sebut saja namanya mawar (17)  merupakan warga  Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Dari informasi yang diperoleh,Rabu ( 22/7/2020) pencabulan tersebut terungkap oleh EI ( 34 ) istri tersangka, dan langsung melaporkan kejadiannya ke Polres Solok Kota. Dengan Laporan Polisi Nomor : LP/123/B/V/ 2019. Polres Solok Kota  tanggal 01 Mei 2019.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi SIk melalui Kasat Reskrim Polresta Solok Iptu Defrianto SH, MH mengatakan, peristiwa bejad itu menurut tersangka dilakukan disebuah rumah kontrakan didaerah Kota Solok pada hari, Senin tanggal 29 April 2019, sekira pukul 11.00 Wib, pada saat isteri pelaku tidak berada di rumah.

Iptu Defrianto menjelaskan  kronologis penangkapan tersangka, dimana usai melakukan perbuatannya, tersangka kabur dan menjadi buronan kepolisian selama satu tahun, setelah menghamili anak tirinya hingga melahirkan.

Kasat Reskrim mendapat informasi setelah satu tahun buron, akhirnya keberadaan tersangka ada disebuah kontrakkan di Kota Solok. Team Opsnal Sat Reskrim yang dipimpin langsung oleh kasat Reskrim Iptu Defrianto langsung menyisir lokasi kontrakan dan didapat tersangka bersembunyi di dalam kasur Spring Bed dan langsung dilakukan Penangkapan.

"Kepada tersangka akan dikenakan Pasal 81 jo 76D Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang, dengan pidana penjara minimal 5 tahun maksimal 15 tahun,"tandas Iptu Defrianto.(Yon)
Share:
Komentar

Berita Terkini