Kaum Ibu Harus Jadi Garda Terdepan Ingatkan Keluarganya Patuhi Protokol Kesehatan

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Pelaksana Tugas (PLT) Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar gencar melakukan ajakan untuk selalu menaati protokol kesehatan khususnya bagi kaum perempuan.

Kali ini, ajakan yang sama dilontarkan Nurul saat mengikuti pengajian AMKI di Mesjid Al Jihad Jl. Abdullah Lubis, Babura, Kecamatan Medan Baru, Minggu (19/7/2020).

Mengenakan baju gamis berwarna putih dipadu dengan hijab warna kuning, Nurul bersama Ketua Umum AMKI Dahliana Sinulingga beserta seluruh unsur pengurus mengikuti pengajian dan ceramah yang diberikan Ustadz Afdil Ritonga dengan penuh khidmat.

Usai mengikuti pengajian tersebut, Nurul menyampaikan bahwa kaum ibu harus dapat berperan dalam pembangunan yang ada di Kota Medan. Apalgi dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, kaum ibu harus menjadi garda terdepan didalam keluarganya untuk selalu mengingatkan agar setiap anggota keluarga disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Seorang ibu harus menjadi garda terdepan didalam keluarganya untuk mengingatkan kepada setiap anggota keluarga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga setiap anggota keluarga terhindar dari Covid-19," jelas Nurul.

Lebih lanjut Nurul mengatakan, protokol kesehatan yang wajib dilakukan adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Penggunaan masker wajib dilakukan sebab menghidari penyebaran Virus Corona yang dapat tertular melalui droplet. Protokol keseharan yang selanjutnya adalah memperhatikan kebersihan diri misalnya dengan mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer.

"Kemudian, lebih baik hindari keramaian, serta jika kita berada di tempat umum ingat untuk selalu jaga jarak antara satu dengan yang lain. Jika kita patuh dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan ini, Inshaa Allah kita dapat terhindar dari Virus Corona ini," sebut Nurul.(ds/lilik)
Share:
Komentar

Berita Terkini