Kasus Kecelakaan di Wilayah Hukum Satlantas Polres Belawan Renggut Puluhan Nyawa

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Puluhan nyawa melayang dalam kurun waktu enam bulan pada tahun 2020 ini, akibat kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi diwilayah hukum Satlantas Polres Pelabuhan Belawan.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom SH dalam siaran Pres kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Lebih lanjut diterangkan AKP Pittor Gultom, untuk semester 1 yakni dari bulan January hingga Juni tahun 2020 ada sekitar 125 kejadian.

"Untuk lakalantas ada 125 kejadian, terdiri dari 33 orang meninggal dunia, Luka Berat 50 orang, luka ringan 103 orang dan kerugian materi Rp 123. 650.000," jelas AKP Gultom.

Lebih lanjut dijelaskan kasat, untuk semester I pada tahun ini mengalami penurunan kasus dari semester I tahun 2019 lalu.

"Jumlah kasus lakalantas pada semester I ini mengalami penurunan dari tahun semalam sekitar 56%. Yakni untuk Tahun 2019 selama dari bulan January hingga Juni ada 286 kecelakaan dengan perincian meninggal dunia 28 orang, Luka Berat 52 orang, Luka ringan 283 orang dan kerugian material hingga Rp 266.285.00," jelas kasat.

Untuk saat ini, Jajaran Satlantas Polres Pelabuhan Belawan sedang mengadakan giat operasi patuh Toba 2020.

"Mulai dari semalam hingga dua pekan kedepan, kita mengadakan Operasi Patuh Toba 2020. Untuk sasaran giat ini yakni kelengkapan berkendara dan juga dimassa pandemig Covid 19 kita juga melakukan razia penggunaan masker bagi para pengendara," cetusnya.

AKP Gultom menghimbau masyarakat agar selalu menaati aturan berlalu lintas dan melengkapi surat - surat berkendara.

"Gunakan alat keselamatan berkendara yakni Helm untuk pengendara roda dua dan Safety Belt untuk roda empat, tetap ikuti aturana berlalu lintas dan lengkapi surat - surat kendaraan," pinta Kasat.(Heri)
Share:
Komentar

Berita Terkini