Kapolsek Manduamas Pantau Langsung Penyaluran Paket Sembako DD Binjohara Uruk Tahap II

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Penyaluran  sembako Dana Desa (DD) Binjohara Uruk  di pantau langsung Kapolsek  Manduamas Iptu  Kuson Butar-Butar.  Penyaluran sembako  yang bersumber dari DD  Tahun Anggaran 2020 yang di gelar di Kantor Kepala Desa Binjohara Uruk ,Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu  (18/07/2020) pukul 10.00 Wib.

Pantauan awak media ini, bahwa kehadiran Kapolsek  Manduamas, Iptu. Kuson Butar-Butar  demi memantau penyaluran paket sembako DD Tahap II Desa Binjohara Uruk,  demi  memastikan langsung tersalur dengan tertib dan lancar.

Kepala Desa Binjohara Uruk, Mardin Barutu menyampaikan,pada hari ini Pemerintah Desa Binjohara Uruk melakukan pembagian  paket  sembako  Dana Desa (DD) Tahap Kedua. 
Jumlah penerima paket sembako pada tahap kedua ini sama dengan tahap pertama sebanyak 90 Kepala Keluarga (KK).  Paket sembako ini bersumber  dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

“Setiap penerima paket sembako akan memperoleh, Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Susu Kental Manis 4 Kaleng, Mi Instan Supermi  1 Karton,”kata Mardin Barutu.

Penyerahan paket sembako tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Keluarga (KK)  penerima, semua transparan dihadapan warga Desa Binjohara Uruk.

“Pemerintah Desa Binjohara Uruk menyalurkan paket sembako kepada warga yang berhak yang sudah diatur Pemerintah akibat dampak Pandemi  Covid-19,”ungkap Kades Binjohara Uruk.

Ia berharap dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa bermamfaat bagi penerima. Pemdes juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat,Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah yang telah mendukung penuh kegiatan program paket sembako ini, sehingga penyalurannya sudah sampai tahap kedua. Mudah-mudahan bantuan tahap ke tiga nantinya tetap berjalan dengan baik.
Dalam kesempatan itu Kapolsek Mandumas, Iptu. Kuson Butar-Butar  mengatakan, kehadiran pihaknya  tidak lain tidak bukan untuk memastikan penyaluran paket sembako tersebut dalam penyalurannya bisa optimal.

Lanjut  Kapolsek Manduamas, situasi pandemi  Covid-19 yang saat ini kita hadapi tidak bisa membuat kita larut dalam ketakutan dan kita tetap harus semangat untuk melawan dan memutus rantai pandemik  Covid-19.

“Pembagian sembako dari  Dana Desa I yang digulirkan Pemerintah  dalam penyalurannya harus tepat sasaran dan yang menerima harus masyarakat yang sudah masuk dalam kriteria penerima,”imbuh  Kapolsek Manduamas.

Kapolsek Manduamas juga mengingatkan warga yang hadir dalam penyaluran paket sembako tersebut untuk  tidak terlibat narkoba dan perjudian.

“Saya minta kepada yang hadir disini  jauhilah Narkoba dan perjudian. Saya sebagai Kapolsek Manduamas akan menindak dengan tegas para pelaku narkoba dan perjudian. Di Wilayah Hukum Polsek Manduamas, tidak ada toleransi bagi para pelaku kejahatan  Kriminal seperti Narkoba,Judi,Miras dan Prostitusi,”tegas Kapolsek Manduamas.

Terlihat hadir dalam penyaluran paket sembako dana  desa tersebut, Kapolsek Manduamas, Iptu.Kuson Butar-Butar, Mewakili Camat Manduamas, Kasi Kesmas, H.Simatupang, Kanit Binmas, Aiptu. Samwidi Ambardi, Bhabinkamtibmas, JEP. Tarigan, Kades Binjohara Uruk, Mardin barutu, Babinsa 01 Barus untuk wilayah Kecamatan manduamas, Kopda. Ruswandi, Pendamping Desa Pemberdayaan, Mesti Sartika Sitanggang,  BPD, Sekdes, Bendahara, para  Kadus, dan masyarakat Desa Binjohara Uruk   Penerima paket  sembako  Dana Desa Tahap ke II.  (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini