Kantor Desa Siharjulu Dibakar OTK

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Warga yang berada di Dusun VII, Desa Siharjulu, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) mendadak heboh.

Pasalnya, kantor desa setempat dibakar oleh orang tak dikenal (OTK), Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 02.30 dini hari.

Beruntung, api tak melahap gedung desa tersebut lantaran warga sekitar langsung memadamkan api.

Paur Subbag Humas Polres Humbahas Bripka S.B Lolo Bako dalam rilisny presnya yang diterima wartawan mengungkapkan, pada saat kejadian warga yang bernama Bangun Bronson Sihombing dan Hotlan Lumbantoruan curiga dengan suara anjing yang terus menggonggong.

Selanjutnya, kedua saksi keluar dari dalam rumahnya dan melihat bahwa posisi pintu depan kantor desa dalam keadaan terbakar. Melihat hal itu Bangun Bronson Sihombing berlari kearah kantor untuk memeriksa pelaku pembakaran tersebut, namun tidak ada menemukan orang yang ada disekitar lokasi.

Saksi Bangun Bronson Sihombing lalu berlari mengambil air yang ada pada Tong Cuci Tangan didepan rumahnya untuk memadamkan api tersebut.

Kemudian sekira pukul 08.00 pagi,  Sekretaris Desa Siharjuku dan beberapa perangkat Desa Siharjulu tiba di Kantor Desa Siharjulu dan mengetahui kejadian tersebut dan selanjutnya Kedua Saksi memberitahukan hal tersebut kepada pihak Pemerintah Desa Siharjulu.

Pihak desa langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak kepolisian, tim  Satreskrim Polres Humbahas yang menerima laporan tersebut langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan para saksi.

Pihak kepolisian juga telah mengarahkan pihak desa untuk membuat laporan ke Polres Humbahas.(Dohar. P)
Share:
Komentar

Berita Terkini