Jelang Sholat Idul Adha 1441 H, Masjid di Manduamas Disemprot Disinfektan

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Demi menjelang pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Mesjid di Kelurahan Pasar Onan Manduamas, Manduamas Lama, Tumba dan Kelurahan Binjohara  disemprot disinfektan demi untuk mencegah  dan memutus rantai Penyebaran Covid-19. Penyemprotan dilakukan Puskesmas Manduamas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng),Sumut, Kamis (30/07/2020).

Sahala Sihotang,SH.MAP sebagai Camat Manduamas menyampaikan, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H, jatuh pada Jumat (31/07/2020).

Untuk itu penyemprotan dilaksanakan sehari sebelumnya. Dilakukannya penyemprotan disinfektan untuk pengamanan dan pencegahan penularan Covid-19 pada perayaan Sholat Hari Raya Idul Adha.

“Hari ini, Tim yang melibatkan petugas kesehatan Puskesmas Manduamas ini bertugas dalam aksi penyemprotan disinfektan di Masjid Kelurahan Pasar Onan Manduamas, Masjid  Manduamas Lama, Masjid Tumba dan Masjid Kelurahan Binjohara ,”kata Sahala Sihotang, SH.MAP  kepada media ini.
Pihak Pemerintah Kecamatan Manduamas terus berupaya maksimal mungkin demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satu upaya yang dilakukan dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Lanjut Sahala Sihotang, SH.MAP, Acara pawai takbiran ditiadakan, Umat Islam di Manduamas boleh mengumandangkan takbir,tahlil,dan tahmid dari Masjid. 

Begitu juga pelaksanaan Sholat Idul Adha semuanya dilaksanakan di Masjid dan mengikuti protokol kesehatan.

“Pelaksanan Sholat Idul Adha besok harus di Masjid, hal ini dilakukan demi menghindari hal yang tidak diinginkan,”ungkap Camat Manduamas.

Sahala Sihotang, SH.MAP  kemudian mengajak segenap warga Manduamas senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. (ds/Allin)
Share:
Komentar

Berita Terkini