Ini Informasi terbaru Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Ini dia Informasi terbaru Covid-19 di Kabupaten Padang Lawas Utara per tanggal 24 Juli 2020, untuk Pelaku Perjalanan NIHIL, Kontak Erat 29 orang, Suspeck NIHIL dan Terkonfirmasi Positif 1 orang.

Hal ini di lansir dari unggahan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara, melalui salah satu Group pesan Whatsapp.

Bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara, telah menerima Hasil Pemeriksaan Sampel Covid-19 sesuai dengan Surat dari Dinas Kesehatan Provsu Nomor 433.33/8857.13/DINKES/VII/2020 TGL 20 Juli 2020 yang ditujukan untuk Rumah Sakit Imelda dan menyatakan bahwa ada pasien dengan inisial NM (perempuan) umur 59 tahun asal Desa Pasar Sayur Matinggi, Kec. Dolok Sigompulon, Kab. Padang Lawas Utara terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Tim Gugus Paluta tersebut, Pasien NM telah melakukan tes swab pertama dan kedua pada tanggal 14 Juli dan 15 Juli 2020 yang hasilnya positif dengan diagnosa batuk, demam, dugaan TB, asam lambung, dan komplikasi jantung.

Sebelumnya pada tanggal 11 Juli 2020 pasien NM langsung dibawa oleh keluarganya ke Rumah Sakit Imelda Medan, utk berobat namun sebelumnya sempat dirawat oleh menantunya dipustu Pasar Sayur Matinggi, Dolsi.

Dinas Kesehatan Padang Lawas Utara juga sudah melakukan tracking terhadap kontak erat dengan pasien sebanyak 16 orang dari keluarga dekat pasien, dan juga 12 org staf pustu yang melakukan kontak erat dengan menantu pasien serta 1 orang supir yang mengantar pasien, dengan total ada 29 orang yang direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan rapid tes.

Sementara berdasarkan Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Bapak Presiden Joko Widodo telah membubarkan Gugus Tugas Nasional dan Daerah yang terbentuk berdasarkan Keppres No. 7 Tahun 2020 sebagaimana diubah dengan Keppres No. 9 Tahun 2020, yang mana selanjutnya penanganan Covid-19 dilaksanakan oleh Komite Kebijakan Penanganan Covid-19/Satuan Tugas yang selanjutnya di tingkat pusat namun sebut tim gugus paluta tersebut untuk tingkat Kabupaten/Kota masih menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

Terkait opini atau konspirasi tentang Covid-19 yang beredar Tim Gugus Paluta mengharapkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Tetap Jaga Jarak, Pakai Masker, Terapkan Pola Hidup Bersih, Sering Cuci Tangan, dan Hindari Keramaian.(Malik)
Share:
Komentar

Berita Terkini