HUT Bhayangkara ke -74, Presiden Jokowi Sampaikan Tujuh Intruksi

Dibaca:
Editor: Romi Syah author photo
Teks foto: Polres Humbahas saat menggelar upacara secara virtual pada HUT Bhayangkara ke-74.

dailysatu.com - Memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke- 74 tahun, Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar upacara secara virtual, Rabu (01/7/2020), di Aula PDDO Mapolres Humbahas, dengan Thema "Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif".


Upacara dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo yang dilaksanakan secara Virtual dan terbatas yang diikuti oleh Kesatuan masing-masing Kewilayahan terkhususnya Polres Humbahas.


Peringatan Hari Bhayangkara pada tahun ini tidak dilaksanakan Upacara di lapangan terbuka, hal itu dikarenakan situasi pandemi Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan, social distancing, dan menggunakan masker.


Dalam upacara virtual tersebut, Presiden menyampaikan tujuh intruksi kepada seluruh anggota Polri yakni, Polri terus memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri. 


Kedua, Polri terus melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya.


Ketiga, Polri terus memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks. 


Keempat, Polri terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat. 


Kelima, Polri terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat. 


Keenam, Polri terus menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. 


Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.


Usai upacara digelar, acara dilanjutkan dengan acara syukuran di dalam Aula Mako Polres Humbahas.


Tampak hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Humbahas SP Simamora, Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono, S.IK, MM, Kajari Humbahas Dr. Iwan Ginting, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Labuan Sihombing, Wakapolres Humbahas Kompol Eniali Hulu, SH, MH, Pabung Dandim 0210 TU Mayor Arm. WASNO, Para PJU Polres Humbahas, Para Perwira Polres Humbahas, Kasatpol PP Humbahas, Kadis Perhubungan Humbahas, Staf Kominfo Humbahas.(ds/dohar/carlos)




Share:
Komentar

Berita Terkini