Dukung Swasembada Pangan, Kapolres Batu Bara Panen Ikan Lele

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
dailysatu.com - Dalam mencibtakan  Swasembada pangan Kapolres Batu Bara tidak main main, di buktika setelah berhasil dengan Panen raya Padi yang  melimpah di sambung dengan panen sayuran dan ternak di Polsek Indra Purah.

Kali ini panen Ikan lele di Polsek Labuhan Ruku , semua adalah wilayah hukum dan jajaran Polres Batu bara.

Kapolres Batu Bra AKBP Ikhwan Lubis SH,MH yang di dampingi Kasat Binmas AKP M.Safii SH, Kapolsek Labuhan Ruku AKP M. Isqad SH,  Waka polsek Iptu Rudi dan Personil Bhabinkantibmas, Melakukan Panen Ikan lele dan langsung di bagikan  kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 juga yang sedang melintas di depan Polsek Labuhan Ruku, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Baru Bara.

Menciptakan swasembada pangan, hal ini dilakukan Kapolres Batu Bara dan jajaranya demi membantu masyarakat di Kab. Batu bara untuk segerah membantu seluruh masyarakat  yang terdampak Covid 19.

Kali ini, sekitar 300 kg ikan lele dan 40 paket sembako di bagikan kemasyarakat seperti para abang becak, pedagang keliling dan para janda janda di wilayah hukum Polsek Labuhan Ruku.

Kapolres Batu bara AKBP  Ikhwan Lubis  SH.MH. menjelaskan semua ini harus kita jalan kan dan jangan berhenti  sampai di sini, beliau mengisyaratkan para Bhabinkantibmas untuk terus ajak dan budi dayakan ketahanan pangan yang ada di kab. Batu bara ini. Kepada seluruh masyarakat kita akan bantu untuk bibit dan Edukasi ( pencerahan ) dari binmas ,agar segera melakukan kelompok tani untuk pendataan masyarakat yang lebih lengkap.

Di samping kita harus mengajak masyarakat untuk cipta swasembada pangan, kita sendiri  harus berikan contoh baik kepada mereka dengan turut berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita .

"Saya beri ucapan salut buat para polsek yang telah memberi contoh baik dengan panen dan membagikanya langsung kepada masyarakat, semua bekerja dengan baik," ucap Kapolres Baru Bara.

Sementara itu, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad SH menyampaikan  pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan lele ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama sama bisa berdikari , tidak harus membuat kolam. Namun dengan terpal atau poliback kita sudah bisa membudidyakan ikan lele.

Nanti semua akan di terangkan oleh bhabinkantibmas kami, bagaimana cara praktis membuat kolam tanpa merusak tanah dan ikan nya lebih sehat juga lebih cepat di panen.

Raju tukang bandrek yang mendapatkan sembako dan ikan lele dari Kapolres Batu Bara mengatakan hari ini dirinya tak tau mimpi apa , tiba tiba di suruh berhenti di beri sembako, ikan lele , dan uang. Bahkan dagangan dirinya habis di borong.

 "Saya berharap semua akan menjadi berkah , ikan lele yang di beri bapak kapolres akan saya pelihara dan saya ikuti anjuran beliau untuk membudayakan ketahan pangan , ada sekitar 20 ekor ikan lele ini saya jadi kan bibit agar bisa berkembang menjadi banyak. Terimakasi bapak bapak polisi, jadilah pengayom masyarakat yang bijak sana .kami sangat bangga," tandas Raju.(Boim)
Share:
Komentar

Berita Terkini