DPR RI Lamhot Sinaga Tinjau Lahan Pertanian dan Serahkan Bantuan CSR di Humbahas

Dibaca:
Editor: Heri dailysatu author photo
Teks foto : Lamhot Sinaga Anggota DPR RI dari Komisi VI bersama rombongan saat melakukan nonitoring pertanian di Lintongnihuta.
dailysatu.com - Anggota Komisi VI DPR RI Lamhot Sinaga tinjau lahan pertanian dan ketersediaan bawang putih milik sejumlah kelompok tani  di Daerah Pemilihannya Sumut-II dalam masa resesnya, Kamis (23/7/2020).

Amatan media, Lamhot Sinaga bersama rombongan di dampingi dari Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi Perdagangan dan perindustrian (Kopedagin) Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan peninjauan ke lahan pertanian bawang putih milik sejumlah kelompok tani di Kecamatan Lintongnihuta dan Kecamatan Paranginan untuk survey dan monitoring ketersedian bawang putih.

Diantaranya, kelompok tani  Sionom Bahal Desa Siborutorop Kecamatan Paranginan, Kelompok Tani Bunga Rampai Desa Paranginan Selatan, Kelompok Tani Jaya Desa Parulohan, CV Anugerah maju Jaya Lestari Desa Habeahan, Kelompok Tani Peasigaol Desa Hutasoit II.

Usai melaksanakan peninjauan, DPR RI Lamhot Sinaga turut menyerahkan dana CSR yang bekerjasama dengan BUMN (Perusahaan Gas Negara) sebesar 150 juta rupiah untuk jalan usaha pertanian jalan holbung di Desa Habeahan Kecamatan Lintongnihuta.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar itu mengatakan, nantinya dana CSR dari BUMN  itu akan dipergunakan untuk jalan pertanian sepanjang 300 meter di desa Habeahan Kecamatan Lintongnihuta.

Lamhot berharap, bantuan dana CSR akan terus berkelanjutan guna peningkatan pertanian di Kabupaten Humbahas.

"Kita berharap dan optimis, bantuan dana CSR dari BUMN  ini nantinya akan terus berkelanjutan sebagai upaya untuk meningkatkan pertanian di kabupaten ini," ucapnya.(ds/carlos)
Share:
Komentar

Berita Terkini