Dorrr...Dua Curanmor Tersungkur Ditembak Saat Berusaha Kabur

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Mencoba melarikan diri ketika akan disergap petugas, dua pelaku pencuri spesialis sepedamotor tersungkur setelah timah panas mengenai kaki keduanya,Kamis (30/07/2020) sekira pukul 22:30 WIB

Akibatnya,kedua pelaku Leo Syahputra Manurung alias Leo (37) warga Jalan Sisingamangaraja Lingkungan III Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan dan Boby Rahmansyah Alias Mansyah (28 warga Jalan Kartini Lingkungan IV Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat Asahan, harus diboyong ke RSU HAMS Kisaran, untuk mengeluarkan timah yang bersarang dikaki keduanya.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, awalnya korban Nurhidayah Panjaitan (26) warga Jalan Kamboja Lingkungan V Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, pada Rabu (29/07/2020) kehilangan satu unit sepedamotor jenis honda vario 150 BK 6216 VBM warna putih yang sebelumnya diparkirkan di teras rumahnya,telah hilang digondol maling. Dimana dalam bagasi sepedamotor nya ada tersimpan surat tanda nomor kendaraan / STNK dan surat lainnya.

Melihat sepedamotor nya raib digondol maling didepan rumahnya,korban langsung membuat laporan ke Mapolres Asahan hari itu juga.

Setelah menerima laporan korban,petugas Opnal Jahtanras Polres Asahan langsung melakukan penyelidikan dengan melakukan undercover buy dengan menelusuri Kota Kisaran pada hari itu,namun tidak berhasil mendapat informasi pada hari itu.

Namun pada Kamis malam, sekira pukul 21:00 WIB petugas mendapat informasi adanya dua orang pria yang menawarkan sepedamotor Honda Vario warna putih pada orang.

Mendengar kabar itu, petugas langsung melakukan penyamaran dengan mengajak kedua pelaku untuk berjumpa karena petugas mau membeli. Pelaku dan petugas pun sepakat berjumpa sekitar pukul 22:30 WIB dengan kedua tersangka.

Dengan janji berjumpa Dijalan Diponegoro Depan Alfamart,petugas dan pelaku akhirnya berjumpa. Benar saja, ternyata setelah pelaku Leo bertemu dengan petugas. Ciri ciri sepedamotor korban yang hilang ada pada pelaku mirip punya korban Nurhidayah Panjaitan. Dengan sigap petugas langsung menangkap pelaku.

Setelah ditangkap,pelaku akhirnya nyanyi dan menunjukan dimana keberadaan temannya Mansyah. Saat hendak ditangkap Mansyah berusaha kabur dari sergapan petugas, begitu juga Leo yang lagi dipegang berusaha melawan untuk lari melarikan diri..

Untung saja petugas Jahtanras Polres Asahan sigap, dengan menangkap dan menembak kaki kedua pelaku hingga akhirnya tersungkur. Dan keduanya pun dibawa ke RSU HAMS Kisaran.

Kapolres Asahan,AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK yang dikonfirmasi wartawan,Jumat (31/07/2020) melalui Kasat Reskrim AKP Andrian Rizky Lubis SIK yang didampingi Kanit Jahtanras Ipda Mulyoto,membenarkan penangkapan kedua tersangka pencuri sepedamotor tersebut.

"Kedua pelaku saat kami sergap melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Akhirnya kami melakukan tindakan tegas dan terukur. Sehingga kedua kaki pelaku ditembak," ujar Ipda Mulyoto.(Hen)
Share:
Komentar

Berita Terkini