Dinsos Labura Buka Dapur Umum Dilokasi Banjir Bandar Durian

Dibaca:
Editor: dailysatu author photo
dailysatu.com - Labura. Hujan Lebat yang mengguyur Labura pada, Jum'at (24/07/2020) dini hari, sebabkan banjir di Kel. Bandar Durian. Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun Diperkirakan ada 100 rumah yang terdampak banjir kali ini.

Kabid darurat dan Logistik BPBD Labura Sukardi, SPdi, MM mengatakan bahwa banjir yang terjadi di Bandar Durian kali ini adalah siklus Banjir tahunan. "Banjir ini tidak menelan korban jiwa, namun ada 100 rumah warga yang terdampak banjir tersebut,"jelasnya.

Sukardi juga mengatakan pada pukul 04.00 WIB dini hari, adalah puncaknya, dengan ketinggian air mencapai 100 cm.  Namun saat pukul 09.00 WIB pagi, air sudah surut hingga hanya setinggi mata kaki.
BPBD Labura bersama dengan Pemkab Labura dan Dinas Sosial juga telah membuka dapur umum bagi korban banjir. Saat ini mereka telah mempersiapkan 500 porsi untuk makan bagi warga yang terdampak banjir.

Mengenai jumlah kerugian karena banjir, Sukardi mengatakan belum mengetahui berapa kerugiannya, sebab warga saat ini masih melakukan perhitungan kerugian materi tersebut.

Sementara itu, Jhon ferry, Kepala Dinas Sosial Labura mengatakan bahwa Dinas Sosial dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) telah membuka dapur umum di lokasi banjir. Mereka telah menurunkan sekitar 40 orang relawan Tagana, tenda darurat untuk penampungan sementara  dan juga kendaraan roda empat yang dialih fungsikan menjadi dapur sementara.

Mono, Lurah Bandar Durian juga mengatakan bahwa masyarakat Bandar Durian saat ini mulai melakukan pembersihan di Rumah yang terdampak banjir. Bantuan sembako juga berdatangan, seperti dari PT. Socfindo dan dari Polres Labuhanbatu. "mudah mudahan situasi Bandar Durian pasca banjir sudah mulai aman dan kondusif bang," ujar Mono (Bima)
Share:
Komentar

Berita Terkini